JAKARTA, iNews.id - Dalam beberapa tahun terakhir apalagi semenjak pandemi Covid-19, layanan perbankan melalui perangkat mobile semakin digalakkan mengingat kemudahan akses yang memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi keuangan tanpa perlu pergi ke bank.
Bahkan, Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, menyampaikan nilai transaksi digital banking pada tahun 2022 meningkat 28,72 persen (YoY) menjadi Rp52.545,8 triliun, dan diproyeksikan tumbuh 22,13 persen (YoY) mencapai Rp6 4.175,1 triliun pada 2023.
Hal tersebut menandakan bahwa transaksi perbankan telah mengalami digital shifting dan semakin menjadi pilihan nasabah.
Berikut manfaat dari mobile banking yang semakin menjadi pilihan nasabah:
1. Kemudahan Akses & Efisiensi Waktu
Dapat diakses kapan saja dan di mana saja melalui smartphone atau tablet menjadi trademark dari mobile banking.
Hal ini memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi dan memantau rekening mereka secara real-time, tanpa perlu pergi ke bank fisik atau ATM.
2. Keamanan