3 Manfaat Mobile Banking yang Semakin Menjadi Pilihan Nasabah

MNC Media
MotionBanking salah satu layanan digital banking yang menjadi pilihan nasabah. (Foto: dok iNews)


JAKARTA, iNews.id - Dalam beberapa tahun terakhir apalagi semenjak pandemi Covid-19, layanan perbankan melalui perangkat mobile semakin digalakkan mengingat kemudahan akses yang memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi keuangan tanpa perlu pergi ke bank. 

Bahkan, Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, menyampaikan nilai transaksi digital banking pada tahun 2022 meningkat 28,72 persen (YoY) menjadi Rp52.545,8 triliun, dan diproyeksikan tumbuh 22,13 persen (YoY) mencapai Rp6 4.175,1 triliun pada 2023.

Hal tersebut menandakan bahwa transaksi perbankan telah mengalami digital shifting dan semakin menjadi pilihan nasabah.
 
Berikut manfaat dari mobile banking yang semakin menjadi pilihan nasabah:
 
1. Kemudahan Akses & Efisiensi Waktu

Dapat diakses kapan saja dan di mana saja melalui smartphone atau tablet menjadi trademark dari mobile banking. 

Hal ini memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi dan memantau rekening mereka secara real-time, tanpa perlu pergi ke bank fisik atau ATM.
 
2. Keamanan

Editor : Jeanny Aipassa
Artikel Terkait
Bisnis
1 bulan lalu

Semakin Beragam, BRImo Sediakan Akses Berbagai Voucher dari Ratusan Merchant Ternama

Bisnis
6 bulan lalu

Super Apps BRImo Kini Tersedia dalam 2 Bahasa, Jangkau Lebih Banyak Segmen Nasabah

Bisnis
9 bulan lalu

Tumbuh 22,12 Persen, Pengguna Super Apps BRImo Tembus 38,61 juta

Bisnis
12 bulan lalu

Ini Jalan Ninja Buat Kamu yang Sering Lupa, Semua Beres Tanpa Ngaret! 

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal