CFO LPKR Yudhistira Rusli sebelumnya memperkirakan penjualan pada kuartal II-2021 akan meningkat karena didukung oleh peluncuran dua proyek baru yakni klaster Cendana Icon di Lippo Village dan klaster komersial di Lippo Cikarang.
Selain penjualan segmen residensial, penjualan komersial juga meningkat 965 persen menjadi Rp53 miliar. Sedangkan penjualan segmen industrial naik 162 persen year on year (yoy) menjadi Rp203 miliar seiring meredanya pandemi Covid-19 dan membaiknya iklim investasi di Tanah Air.
Untuk penjualan proyek apartemen tumbuh 248 persen karena hampir selesainya pembangunan untuk semua proyek yang sedang berjalan. Pada kuartal I-2021, empat dari enam proyek yang sedang berjalan telah diselesaikan.
Sedangkan dua proyek lainnya di Holland Village Jakarta dan Embarcadero telah selesai lebih dari 95 persen. Pada 2021, LPKR mematok target penjualan (marketing sales) sebesar Rp3,5 triliun.
CEO Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda menilai, strategi LPKR sangat tepat untuk masuk ke segmen harga di bawah Rp1 miliar karena sesuai besarnya permintaan. Seperti diketahui, klaster Cendana Icon dijual mulai dari harga Rp599 juta.
"Pasar segmen di bawah Rp1 miliar sangat besar. Masuknya suplai klaster Cendana Icon dari LPKR pastinya menangkap pasar yang selama ini diharapkan," ujarnya.