“Di antaranya ada kemudahan ubah jadwal tanpa biaya, kemudahan bawa bagasi, kemudahan pra pesan layanan makanan dalam penerbangan, kemudahan untuk penumpang berkebutuhan khusus serta kemudahan penerimaan akun kredit dalam sehari,” ujarnya.
Selama masa adaptasi kebiasaan baru, AirAsia tetap melayani penerbangan sewa (charter) ke lebih banyak destinasi domestik dan internasional untuk kebutuhan mobilisasi tenaga kerja dan medis, misi repatriasi, serta pengiriman logistik dan bantuan.
AirAsia juga menerapkan standar ketat dalam pengangkutan penumpang dan barang sebagaimana yang ditetapkan oleh pemerintah, otoritas penerbangan sipil dan badan kesehatan setempat dan global, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).
“Seluruh armada AirAsia telah dilengkapi dengan fitur penyaring udara HEPA (High Efficiency Particulate Arresters), yang dapat menyaring 99,9 persen partikel debu dan kontaminan di udara seperti virus dan bakteri. Pesawat yang digunakan langsung didesinfeksi segera setelah selesai penerbangan sesuai dengan standar keselamatan operasional AirAsia,” ujarnya.