Ajak Para Ibu Rumah Tangga, Bank Neo Commerce Gandeng Sasa Gelar Literasi Keuangan

Sekar Paring Gusti
PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) berkolaborasi dengan PT Sasa Inti menyelenggarakan program literasi keuangan untuk ibu rumah tangga bertajuk “Untung Jadi Seru”. (Foto: dok Sasa)

JAKARTA, iNews.id - PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) salah satu bank dengan layanan digital yang memiliki layanan terlengkap di Indonesia, berkolaborasi dengan PT Sasa Inti, perusahaan bumbu masak terkemuka di Indonesia dalam menyelenggarakan program literasi keuangan. Program ini bertujuan untuk mengedukasi para ibu rumah tangga yang tergabung dalam komunitas Sasa tentang cara mengelola keuangan untuk rumah tangga. 

Berdasarkan hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2022, tingkat inklusi keuangan masyarakat Indonesia telah mencapai angka 74,03 persen, namun hal tersebut belum diimbangi dengan tingkat literasi keuangan yang hanya baru mencapai 49,93 persen dari jumlah total populasi masyarakat Indonesia sebesar lebih dari 270 juta jiwa. Hal ini merupakan pekerjaan rumah bersama bagi pemerintah dan berbagai pihak untuk terus berupaya meningkatkan pemahaman masyarakat Indonesia terkait keuangan. 

Program literasi keuangan yang diselenggarakan oleh BNC dan berkolaborasi dengan Sasa ini, tidak hanya diadakan sebagai dukungan atas program literasi dan inklusi keuangan yang dicanangkan oleh OJK, namun juga sebagai bentuk komitmen Bank Neo Commerce untuk memberikan pemahaman lebih terkait keuangan terhadap masyarakat luas. 

Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Utama PT Bank Neo Commerce Tbk Aditya Windarwo mengatakan bahwa BNC rutin mengadakan program literasi keuangan untuk mendukung program pemerintah. 

“Kami, secara rutin mengadakan program literasi keuangan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan taraf literasi keuangan pada masyarakat Indonesia. Program kali ini berkolaborasi dengan Sasa. Kami memberikan edukasi kepada para ibu rumah tangga tentang bagaimana cara mengelola keuangan keluarga. Hal ini sangatlah penting karena ibu merupakan garda terdepan dan pengambil keputusan di dalam rumah tangga," ujarnya. 

Program ini bertajuk “Untung Jadi Seru” yang terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan menarik dan diikuti oleh sebanyak 50 peserta. Setelah kegiatan literasi keuangan yang dikemas secara menyenangkan selesai disampaikan, kegiatan dilanjutkan dengan sesi fun cooking class yang dipandu oleh Corporate Chef Sasa Chef Kongs dan Chef Igo Loyola.

Editor : Rizqa Leony Putri
Artikel Terkait
Seleb
14 jam lalu

Hearts2Hearts Tampilkan Gaya Ceria dan Playful di Iklan Shopee 11.11 Big Sale

Seleb
2 hari lalu

Heboh Hamish Daud Ingin Raisa Jadi Ibu Rumah Tangga, Bukan Penyanyi Terkenal

Bisnis
2 hari lalu

Bank Mandiri Semarakkan Aksi Berkelanjutan Looping for Life di Livin’ Fest 2025

Bisnis
3 hari lalu

Spotify Dukung Proposal Indonesia Soal Pengelolaan Royalti Global

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal