Suplai produk-produk ke 2000 gerai tersebut, disokong oleh lima kantor cabang dan gudang (Distribution Center), yakni di Silang, Marilao, Mexico, Calamba, dan Sariaya. Alfamart pun berkontribusi dengan memperkerjakan 12.500 karyawan lokal dan 24 tenaga kerja Indonesia di beberapa posisi strategis.
Seperti diketahui, di Filipina, format Alfamart mirip dengan di Indonesia yang menjual beragam kebutuhan sehari-hari, layanan pembayaran elektronik dan juga dilengkapi dengan produk-produk segar dan beku.
Gerai Alfamart pun juga mudah dijumpai seperti di lokasi pemukiman, fasilitas transportasi, perkantoran dan lokasi strategis lainnya, sehingga masyarakat setempat sangat mudah dalam mendapatkan beragam layanan Alfamart.
Alfamart Filipina juga turut membawa merek produk asli Indonesia untuk disediakan di rak pajang. Ini merupakan salah satu strategi Alfamart dalam memperkenalkan produk Indonesia ke pasar internasional. Merek populer di Indonesia mulai dari mie instan, roti, makanan dan minuman ringan tersedia di sana.
"Harapannya, ada semakin banyak produk lokal dalam negeri yang bisa kita dorong untuk lebih maju dengan ekspansi kita di luar negeri," tuturnya.