JAKARTA, iNews.id - PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) membukukan laba bersih Rp605 miliar pada semester I-2019. Capaian itu meningkat 51 persen dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar Rp420 miliar.
Sementara itu, pendapatan bersih mencapai Rp10 triliun, tumbuh sekitar 10 persen dibandingkan semester I-2018 yang sebesar Rp9,1 triliun. Adapun laba usaha meningkat 34 persen menjadi Rp969 miliar.
Head of Corporate Communication MAP, Fetty Kwartati mengatakan, kinerja positif tersebut tidak terlepas dari strategi diversifikasi modal usaha multi-brand yang dikelola oleh perseroan. Hal ini membuat realisasi penjualan dan pendapatan operasional sejalan dengan target, terutama saat momen Lebaran.
"Untuk mempercepat momentum di semester kedua tahun 2019, MAP akan terus memanfaatkan kekuatan portofolio merek, mendorong pertumbuhan dan mendukung inovasi pada kemampuan digital dan analisa data perusahaan," kata Fetty melalui keterangan tertulis, Rabu (31/7/2019).
MAP mengoperasikan lebih dari 2.000 gerai ritel di 70 kota di Indonesia. Sejumlah merek dagang yang berada di bawah naungan MAP di antaranya Sogo, Zara, Marks & Spencer, Planet Sports, Starbucks, Burger King, Domina's Pizza, dan Kinokuniya.