BALI, iNews.id – PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) (Persero) terus berupaya meningkatkan kepercayaan publik melalui beragam inovasi, salah satunya dengan memanfaatkan saluran komunikasi terkini. Untuk mengoptimalkan upaya ini, TASPEN turut berkontribusi dalam kegiatan “Workshop Influencer 1.000 Manusia Bercerita” di Hotel Merusaka, Nusa Dua, Bali, 1-3 Februari 2024.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh 300 peserta yang terdiri atas pimpinan BUMN Cabang Bali, CEO dan CFO Rumah BUMN setempat, dan influencer BUMN Bali, serta wilayah Nusa Tenggara. Kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini bertujuan untuk memaksimalkan potensi karyawan influencer perusahaan BUMN dan meningkatkan kompetensi pengelolaan media sosial guna mengamplifikasi konten atau berita mengenai BUMN.
Direktur Utama TASPEN A.N.S Kosasih mengatakan, pihaknya memahami pentingnya komunikasi yang erat dan terjalin dengan baik dengan masyarakat. Dengan berkembangnya teknologi komunikasi, hadirnya rekan-rekan influencer ini diharapkan dapat menciptakan koneksi emosional dengan seluruh stakeholders.
Hal ini, lanjutnya, sejalan dengan pernyataan Menteri BUMN Erick Thohir yang menyoroti peran penting karyawan influencer dalam menjembatani hubungan perusahaan BUMN dengan masyarakat.
"TASPEN berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan melalui beragam inovasi, salah satunya melalui saluran komunikasi yang mengikuti perkembangan teknologi. PT TASPEN menjadikan influencer BUMN sebagai kekuatan positif dalam membangun jalinan interaksi yang lebih kuat dengan publik di era digital," ujarnya.
Kegiatan yang merupakan bagian dari Program Influencer BUMN ini juga dilaksanakan di 8 kota lainnya, antara lain Medan, Palembang, Bandung, Malang, Yogyakarta, Balikpapan, dan Makassar dengan menghadirkan sejumlah pembicara, antara lain Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga, penulis Dewi Lestari, Co-founder Zando.id Tommy Surya Teja, dan konten kreator Reynaldi Francois.