Sementara itu, Ivan Lingga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT Pegadaian yang telah memfasilitasi PT Lotus Lingga Pratama untuk mendapatkan pasokan emas 24 karat sebagai tambahan modal kerja dalam produksi manufaktur emasnya.
“Kami hadir untuk menjadi nasabah pertama dari Layanan Bank Emas Pegadaian. Tentu ini sebagai bentuk dukungan kami kepada Pemerintah melalui Bank Emas Pegadaian, sehingga dapat membantu sekali baik untuk masyarakat maupun industri. Harapannya semoga produk dari layanan Bank Emas Pegadaian semakin diterima masyarakat untuk menambah nilai investasinya," ujarnya.
Selain itu, dirinya juga berharap kerja sama ini dapat merealisasikan program Asta Cita Presiden untuk meningkatkan hilirisasi dan industrialisasi. Tentunya, agar masyarakat bisa memanfaatkan produk emas dari negeri sendiri, Indonesia.
Bank Emas hadir dengan tujuan hilirisasi dan optimalisasi pengelolaan emas dalam negeri, sehingga menjadikan ekosistem industri emas nasional lebih kuat, meningkatkan cadangan emas negara, dan mengurangi ketergantungan pada pasokan emas dari luar negeri. Disamping itu, langkah ini juga diharapkan dapat meningkatkan nilai tambah ekonomi hingga Rp245 triliun dan membuka 1,8 juta lapangan kerja baru.
Dengan pengalaman melayani masyarakat hampir 124 tahun, Pegadaian fokus dalam menjalankan layanan Bank Emas. Didukung lebih dari 5.000 tenaga profesional penaksir emas dan tim analis emas kompeten yang tersebar di 4.000 outlet dan lebih dari 600 outlet SenyuM (Sentra Layanan Ultra Mikro - Sinergi Holding BRI), dan 240.000 jejaring Agen yang berlokasi hingga titik terluar Indonesia.
Sementara itu, Pegadaian juga memiliki layanan G-Lab yang merupakan laboratorium pengujian dan sertifikasi keaslian emas dan batu permata dengan tenaga penguji bersertifikasi internasional. Pegadaian optimis untuk senantiasa mendukung langkah pemerintah dalam meningkatkan ekonomi masyarakat dan mengEMASkan Indonesia melalui layanan Bank Emas Pegadaian.