Darmawan mengatakan, Bank Mandiri terus memperkuat posisinya sebagai pemimpin pasar melalui solusi Transaction Banking dan Trade Finance yang komprehensif.
Dengan mengedepankan next-generation digital technology, bank berlogo pita emas ini menghadirkan layanan unggulan seperti cash management, pembiayaan ekspor impor, serta fasilitas transaksi lintas negara yang aman dan efisien.
Sebagai pilar utama dalam transformasi digital perusahaan, Kopra by Mandiri memainkan peran strategis dalam memperkuat kapabilitas layanan wholesale banking. Platform ini dirancang untuk menyatukan berbagai kebutuhan transaksi korporasi dalam satu ekosistem digital yang adaptif dan terintegrasi.
Sepanjang kuartal I-2025, Kopra mencatatkan volume transaksi sebesar Rp23,82 triliun, tumbuh 21 persen secara tahunan atau year on year (YoY). Melalui fitur-fitur unggulan seperti konfirmasi Bank Garansi berbasis IVR dan pemindaian QR Code melalui aplikasi Kopra Mobile, platform ini menyederhanakan proses verifikasi secara real-time.
“Inovasi ini tak hanya memperkuat keamanan transaksi, tetapi juga memberikan kemudahan akses dan kecepatan layanan yang semakin dibutuhkan oleh pelaku usaha di era digital,” katanya.
Tidak hanya itu, Bank Mandiri juga unggul dalam pangsa pasar Letter of Credit yang mencapai 34,97 persen dan Bank Garansi dengan pangsa pasar sebesar 28,2 persen per Desember 2024. Hal ini mencerminkan kekuatan layanan trade finance perseroan dalam mendukung ekosistem perdagangan nasional.