Begini Cara Garuda Indonesia Pastikan Boeing 737 MAX Aman

Antara
ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

Investigasi awal Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menemukan adanya masalah pada sensor pesawat Boeing 737 MAX 8 yang jatuh di Karawang, Jawa Barat. Pabrikan Boeing bahkan sudah mengeluarkan petunjuk terbaru untuk mengantisipasi kesalahan sensor AOA dalam membaca data.

Selain pemeriksaan, mantan Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) itu juga menerapkan sistem kerja bagi kru pesawat berdasarkan musim yakni low season dan peak season.

"Kami lihat secara statistik kecelakaan maskapai di dunia dan di Indonesia terjadi Oktober dan Desember karena maskapai banyak memforsir krunya yang tidak mengikuti seasonality tetapi terus konstan produksi," ucapnya.

Saat low season pada kuartal pertama dan ketiga, Garuda Indonesia mengurangi kru baik kokpit dan kabin yang diarahkan mengikuti pelatihan dan cuti.

Dengan begitu, kata dia, ketika memasuki peak season, para kru baik kokpit dan kabin akan kembali segar dan lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada penumpang.

Editor : Rahmat Fiansyah
Artikel Terkait
Nasional
17 hari lalu

Garuda Indonesia Tunda Beli Pesawat Baru Meski Kantongi Rp23,67 Triliun dari Danantara 

Nasional
18 hari lalu

Banyak Pesawat Garuda Tak Bisa Terbang, Danantara Ungkap Bebani Perusahaan

Nasional
18 hari lalu

Suntik Dana Rp23,67 Triliun ke Garuda Indonesia, Danantara: Kami akan Monitor

Nasional
18 hari lalu

Suntikkan Dana Rp23,67 Triliun, Danantara Tekankan Pentingnya Selamatkan Garuda Indonesia

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal