Elon Musk bertemu dengan pegawai Twitter. Dalam pertemuan tersebut, dia membahas soal potensi PHK jikga pengambilalihan perusahaan berjalan lancar. (Foto: Reuters)
Aditya Pratama

NEW YORK, iNews.id - Elon Musk mengadakan pertemuan dengan pegawai Twitter belum lama ini. Dalam pertemuan tersebut, Musk membahas soal potensi pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan jika pengambilalihan perusahaan media sosial tersebut berjalan lancar.

Mengutip BBC, Musk juga membahas berbagai topik lain dengan karyawan Twitter, mulai dari kerja jarak jauh, kebebasan berbicara, hingga potensi kehidupan di luar bumi.

Pada panggilan video dengan karyawan Twitter, Musk mengatakan, PHK di Twitter akan tergantung pada situasi keuangan perusahaan.

"Perusahaan memang perlu sehat. Saat ini biaya melebihi pendapatan," ujar Musk dalam pertemuan tersebut dikutip, Sabtu (18/6/2022).

Pertemuan Musk dengan staf Twitter ini merupakan pertama kalinya sejak dia meluncurkan tawarannya untuk membeli perusahaan tersebut pada bulan April. Dia mengatakan, mungkin akan membatalkan kesepakatan jika dia tidak diberikan data tentang akun palsu.

Awal bulan ini, Musk mengancam akan meninggalkan tawaran pengambilalihan Twitter dan menuduh perusahaan media sosial tersebut menggagalkan permintaannya untuk mempelajari lebih lanjut tentang basis penggunanya.

Dalam surat yang diajukan kepada regulator, dia mengatakan bahwa dia berhak melakukan pengukuran sendiri atas akun spam.

Surat itu meresmikan perselisihan yang berlangsung panas selama berminggu-minggu setelah dia menyatakan kesepakatan itu ditunda sambil menunggu informasi lebih lanjut.


Editor : Aditya Pratama

BERITA TERKAIT