Bisnis Digital MNC Group Moncer, Valencia Tanoesoedibjo Masuk 40 Under 40 Tokoh Muda Berpengaruh Indonesia

Dovana Hasiana
Bisnis digital MNC Group moncer, Valencia Tanoesoedibjo masuk 40 Under 40 tokoh muda berpengaruh Indonesia. Foto: MNC Media

Darah pengusaha yang mengalir pada tubuhnya membawa Valencia untuk mengajukan perspektif dan gaya kepemimpinan baru atau leadership selama bekerja di korporasi. Pengalamannya di industri media digital dan manajemen membuatnya mampu menangkap berbagai sudut pandang.

Valencia melihat dirinya akan harus terus berkembang dalam kariernya guna membawa perspektif yang segar dan membawa terobosan lebih jauh dalam MNC Group. Pesannya pun jelas bagi anak-anak muda.

"Jangan takut gagal. Harus terus dan pantang menyerah. Walaupun simpel, tapi banyak konsiderasi," katanya.

Apalagi saat ini perkembangan teknologi Indonesia sangat pesat. Platform media bertebaran dan banyak yang dapat digunakan secara gratis hanya dengan menggunakan ponsel pintar. Dengan begitu, publik bisa membuat konten atau sekadar membagikan informasi ke beberapa platform sekaligus.

Valencia menjelaskan, fenomena ini sebagai dampak digitalisasi dan jelas berbeda dengan era 1990-an. Kala itu, jumlah media massa sangat terbatas. Bentuknya pun cuma cetak, seperti koran atau majalah dan sesekali televisi. 

"It's very crowded," ujarnya

Menghadapi itu, MNC Group pun terus bertransformasi. Saat ini, kata Valencia, perusahaan tidak hanya mengandalkan free - to air (FTA) TV, tapi telah merambah platform over-the-top (OTT) guna merangkul pasar sebesar-besarnya. Terlebih, MNC Group telah mempunyai Vision+ dan RCTI+.

Sebagai Direktur Bisnis Digital PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), Valencia pun memaksimalkan konten yang dimiliki MNC Group, sehingga bisa didistribusikan ke seluruh kanal perusahaan. Nantinya, perusahaan mereka akan membangun kanal premium untuk semakin melebarkan sayap, menyusul penonton Indonesia yang terpolarisasi.

"Masih banyak yang harus di-explore karena bicara industri media dan digital ini sangat sangat kompetitif," katanya .

Tahun 2023 menjadi tahun kedua Fortune Indonesia merilis 40 Under 40, daftar 40 tokoh muda berpengaruh di Indonesia, dari sektor bisnis, entertainment, pemerintahan, sosial, olahraga.

Editor : Jujuk Ernawati
Artikel Terkait
Nasional
3 hari lalu

Komitmen Dukung Ekonomi Hijau, MNC Peduli Raih 2 Penghargaan di Indonesian Circular Economy Award 2025

All Sport
4 hari lalu

MNC Tourism Kalahkan MNC Insurance dan Melaju ke Semifinal Turnamen Basket MNC Sports Competition

All Sport
6 hari lalu

Turnamen Tenis Meja MNC Group Meriah! 20 Tim Panaskan Perayaan HUT Ke-36

Belanja
11 hari lalu

Valencia Tanoesoedibjo Yakin Kolaborasi RCTI+ dan Shopee Bangkitkan UMKM

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal