Jika permohonan berjalan lancar, akan muncul pemberitahuan dari aplikasi PLN Mobile bahwa pembayaran telah berhasil. Setelah 2 hari kerja, petugas PLN akan menghubungi pelanggan untuk melakukan penjadwalan penambahan daya.
Petugas akan membuka meteran listrik, mengganti MCB, serta menyegel MCB yang baru. Untuk proses aktivasi pun cukup mudah, hanya dengan memasukkan token yang terdiri dari 16 digit sebanyak 2 kali.
Selanjutnya, petugas akan memasukkan token prabayar yang Anda beli saat permohonan tambah daya melalui aplikasi PLN Mobile. Tak sampai 10 menit, proses tambah daya melalui aplikasi ini selesai.
Agung menambahkan, dalam waktu dekat PLN akan mengalihkan layanan perubahan daya dari situs resmi layanan.pln.co.id ke aplikasi PLN Mobile. Dengan semakin lengkapnya fitur layanan yang disematkan dalam PLN Mobile diharapkan pelanggan dapat merasakan pengalaman yang lebih mudah, nyaman, dan cepat.
"Sebagai contoh, di PLN Mobile pelanggan tidak perlu mengisi alamat lengkap. Cukup menandai titik lokasi yang ada di peta dalam aplikasi, otomatis alamat lengkap terisi," ucap Agung.