Cara UMKM Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19 

Felldy Aslya Utama
Berbagai cara kreatif dilakukan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar roda bisnis terus bergulir. (Foto: Instagram/Teguk)

JAKARTA, iNews.id - Pandemi Covid-19 di Indonesia memukul hampir semua sektor. Tak terkecuali usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).  

UMKM begitu berperan dalam perekonomian nasional, khususnya  di masa Covid-19. Saat ini terdapat lebih dari 64 juta UMKM. Di mana 97 persen dari penyerapan tenaga kerja nasional 

Berbagai cara kreatif dilakukan pelaku usaha agar roda bisnis terus bergulir. Salah satunya usaha minuman kecil Teguk.  

Mereka merangkul konsumen melalui minuman yang tengah hype atau yang akrab disebut minuman kekinian.   

"Kalau soal rasa jangan ditanya sudah pasti enak. Yang terpenting dapat memberikan kebahagian di masa-masa menantang seperti ini,” ujar CEO Teguk Indonesia Maulana dalam keterangannya Senin (18/1/2021). 

Dia menyebutkan timnya tidak mengesampingkan kualitas spesial produk UMKM karya anak bangsa melalui rangkaian produk minuman kekinian yang dikemas dengan layanan terbaik agar bisa dinikmati semua kalangan.  

Untuk bertahan di tengah Covid-19, mereka memanfaatkan platform digital di tengah pembatasan sosial.

Editor : Dani M Dahwilani
Artikel Terkait
Bisnis
9 jam lalu

Satu Dekade Shopee, Ciptakan Dampak bagi Ekosistem lewat Inovasi dan Kolaborasi

Belanja
1 hari lalu

Keseruan Muslim LifeFair 2025, Perkuat Ekosistem Produk Halal di Indonesia!

Megapolitan
4 hari lalu

Raperda Kawasan Tanpa Rokok Tuai Pro Kontra, Pedagang Terancam Turun Omzet

Bisnis
5 hari lalu

Kisah Sukses Wirausaha Muda bersama Shopee Dukung Pertumbuhan Ekonomi Digital

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal