Tri menjelaskan, survei TOP Corporate Index 2020 dilakukan dengan metodologi Desk Research. Pertama, Digital Corporate Brand Awareness Aspect yang mengukur tingkat popularitas corporate brand awareness perusahaan terbuka tersurvei di internet dengan menggunakan internet based survey dengan bobot penilaian yaitu 20 persen.
Kedua, Revenue dan Revenue Growth Aspect, untuk mengukur tingkat pendapatan periode satu tahun dari perusahaan terbuka tersurvei pada 2019 dan pertumbuhan pendapatan jika dibandingkan dengan perolehan pendapatan pada tahun 2018 dengan bobot penilaian yaitu 40 persen. Pertumbuhan tersebut berdasarkan laporan keuangan tahunan yaitu tahun 2018 dan 2019 yang telah terpublikasi secara resmi.
Dan ketiga, Nett Profit & Nett Profit Growth Aspect, yang mengukur laba bersih perusahaan terbuka tersurvei periode 1 tahun pada tahun 2019 dan pertumbuhan laba jika dibandingkan dengan perolehan laba perusahaan pada tahun 2018 dengan bobot penilaian yaitu 40 persen.
Terpisah, Direktur Utama MNC Studios, Ella Kartika menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diberikan. Dia berharap penghargaan ini dapat memicu kinerja perseroan lebih baik lagi, terutama di tengah kondisi pandemi yang melanda negeri.
"Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Hary Tanoesoedibjo, Ibu Liliana Tanoesoedibjo yang senantiasa memberikan support kepada kami dan juga jajaran direksi atas kinerja luar biasa bagi perseroan," ujarnya.