Cerita di Balik Perjalanan Carl & Claire, Hadirkan Parfum Lokal Inovatif dan Berkualitas 

Rizqa Leony Putri
Cerita inspiratif Nouva Puspita mendirikan bisnis parfum Carl & Claire, sempat gagal hingga akhirnya memenangkan hati konsumen. (Foto: dok Shopee)

Mengawali perjalanan bisnisnya dengan berpartisipasi pada offline Bazaar, di situlah Nouva banyak belajar dan mengumpulkan informasi melalui interaksi langsung. Mulai dari mengetahui lebih dalam serba serbi parfum dari kacamata konsumen, seperti concern yang dimiliki, faktor yang menjadi daya tarik, dan belajar memahami perilaku belanja konsumen.

Tidak hanya itu, terdapat ruang pembelajaran bagi Nouva dalam perjalanan bisnis Carl & Claire. Mulai dari stok yang diperkirakan akan laku selama tujuh hari pameran, justru hanya berhasil terjual lima botol selama dua hari berlangsung hingga ribuan botol yang telah disiapkan untuk penjualan produk terbaru, kenyataan di lapangan hanya sukses terjual puluhan unit.

Menjadi pembelajaran besar dalam perjalanan karir di industri ini, Nouva mengkaji apa yang menjadi pemicu kegagalan dan mencari formula penanganannya. Seperti halnya saat Carl & Claire dihadapkan pada situasi pandemi yang memaksa Nouva untuk untuk menyusun ulang strategi penjualan dan beradaptasi dengan cara baru.

Keterbatasan ruang gerak serta perubahan perilaku konsumen, Carl & Claire mulai lebih fokus memanfaatkan ranah digital untuk lebih dekat dengan konsumen. Mulai dari pembuatan konten menarik hingga memanfaatkan platform e-commerce seperti Shopee yang dapat memperluas jangkauan serta kemudahan akses bagi konsumen.

Carl & Claire bersama Shopee Perluas Jangkauan Produk di Ranah Digital 

Setelah menjalankan bisnis offline, Nouva melihat kemajuan teknologi tidak hanya menawarkan cara baru dalam pembuatan produk parfum yang inovatif. Perkembangan bisnis belanja online akhirnya membawa Nouva memulai berjualan dan bergabung bersama Shopee. 

“Kami merasa sangat terbantu dan ingin mengucapkan terima kasih untuk Shopee. Khususnya di tengah situasi pandemi, dimana kami pelaku usaha dihadapkan oleh keterbatasan ruang gerak serta perubahan gaya hidup masyarakat. Namun, Shopee tetap terus memberikan wadah dan semangat bagi para pelaku usaha melalui inovasi dan program demi menjaga keberlangsungan bisnis kami,” tutur Nouva.

Dengan antusiasme pengguna terhadap produk-produknya, sejak 2021, Carl & Claire telah bergabung di ShopeeMall guna semakin memperkuat presence dalam ranah digital. Bersama dengan ShopeeMall, Nouva berupaya untuk semakin memperkuat kredibilitasnya sebagai brand terhadap konsumen. Berbagai fitur serta program yang dihadirkan oleh Shopee diikuti oleh Carl & Claire.

Editor : Rizqa Leony Putri
Artikel Terkait
Belanja
1 bulan lalu

BIG Group Dukung Kolaborasi RCTI+ dan Shopee, Dorong Digitalisasi dan Kekuatan UMKM Indonesia

Belanja
1 bulan lalu

Kolaborasi Shopee dan RCTI+ Untungkan Brand Lokal, Belanja dalam Satu Aplikasi!

Belanja
1 bulan lalu

Valencia Tanoesoedibjo Yakin Kolaborasi RCTI+ dan Shopee Bangkitkan UMKM

Belanja
1 bulan lalu

RCTI+ Gandeng Shopee, Belanja Online Bisa Sambil Nonton Drama!

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal