JAKARTA, iNews.id - Contoh reklame visual jadi informasi yang menarik untuk diulas kali ini. Media pengiklanan tersebut tentu kerap ditemukan di kehidupan sehari-hari.
Menurut Hastuti (2013), dalam bukunya yang berjudul Bisnis Makanan dan Minuman, menyebut reklame merupakan sebuah media yang digunakan dalam media periklanan dan ditempatkan di tempat yang mudah dilihat oleh banyak orang.
Saat ini, reklame bukan hanya digunakan sebagai media brand-brand besar untuk melakukan promosi produknya, melainkan juga brand-brand kecil. Selain itu, tak jarang juga partai politik hingga instansi pemerintahan memanfaatkan reklame sebagai media promosi.
Sedangkan, menurut Martini (2012), dalam buku Materi Pembelajaran Perpajakan, jenis reklame terbagi menjadi dua jenis, yakni reklame produk yang berisikan informasi mengenai barang atau jasa dan mempromosikannya.
Lalu, reklame non produk, adalah reklame yang berisikan nama perusahaan atau badan lembaga atau nama usaha. Artinya, mereka tidak mempromosikan suatu produk. Contohnya, logo, simbol, atau identitas perusahaan.