Ilustrasi Musisi (Foto: Freepik)
Viola Triamanda

JAKARTA, iNews.id - Beberapa musisi di dunia diketahui memiliki kekayaan fantastis. Tentu saja kekayaan tersebut diperoleh dari karya yang dihadirkan.

Selain kontribusi penggemar yang membeli hasil karya para musisi, musisi juga mendapat royalti sebagai bayaran hak cipta yang turut menyumbang pundi-pundi penghasilan.

Dikutip MNC Portal Indonesia dari berbagai sumber, berikut deretan musisi terkaya di dunia tahun 2022:

1. Herb Alpert
Nama Herb Alpert tentu tidak asing bagi penggemar musik jazz. Dengan total kekayaan mencapai angka 850 juta dolar AS atau Rp12,49 triliun, Alpert menempati posisi pertama dalam daftar musisi terkaya tahun 2022.

2. Madonna
Penyanyi wanita yang juga dikenal dengan julukan Queen of Pop ini memiliki kekayaan yang mencapai 850 juta dolar AS atau setara Rp12,49 triliun. 

Diketahui, karier Madonna tidak selalu mulus, dia memulai karirnya sebagai pramusaji dan juga penari latar. Kemudian, setelah itu dia mulai mendirikan grup musik bernama Emmy, dan saat itulah namanya mulai dikenal.

3. Celine Dion
Kualitas Celine Dion sebagai penyanyi tak perlu dipertanyakan lagi. Dia juga sempat mendapatkan kesempatan sebagai penyanyi soundtrack film Titanic yang mendunia. 

Dia juga dikenal sebagai pemegang rekor penyanyi yang mampu menjual 200 juta rekaman di seluruh dunia. Kekayaan bersihnya mencapai mencapai 800 juta dolar AS atau setara Rp11,75 triliun. 

4. Dolly Parton
Sejak tahun 2021, Dolly dinobatkan sebagai salah satu penyanyi terkaya dengan total kekayaan 600 juta dolar AS atau setara Rp8,81 triliun. Dia merupakan pemusik bergenre country paling populer sepanjang masa. Kariernya dimulai sebagai penyanyi cafe pada tahun 1964.

5. Julio Iglesias
Penyanyi sekaligus penulis lagu Julio Iglesias memiliki kekayaan yang ditaksir mencapai 600 juta dolar AS atau setara Rp8,81 triliun.

6. Rihanna
Penyanyi wanita RnB Rihanna diketahui memiliki kekayaan yang mencapai angka 550 juta dolar AS atau setara Rp8,08 triliun. 

7. Beyonce
Siapa yang tidak tahu Beyonce? penyanyi dengan banyak talenta ini memiliki kekayaan bersih senilai 500 juta dolar AS atau setara Rp7,34 triliun. Bagaimana tidak, selain bernyanyi dia juga menekuni profesi sebagai penulis lagu dan aktris. 

8. Gloria Estefan
Gloria Estefan dikenal sebagai penyanyi, penulis lagu, aktris, dan pengusaha. Sebagai musisi terkenal Gloria Estefan memiliki kekayaan bersih yang ditaksir mencapai 500 juta dolar AS atau setara Rp7,34 triliun.

9. Victoria Beckham
Istri dari pesepak bola David Beckham ini merupakan penyanyi yang tergabung dalam grup girl band Spice Girl. Setelah Spice Girls bubar, dia mulai menekuni profesi sebagai pengusaha, perancang busana dan model. Kekayaannya diketahui mencapai 450 juta dolar AS atau setara Rp6,61 triliun.

10. Barbra Streisand
Barbra yang menekuni profesi sebagai penyanyi, penulis lagu, aktris, dan juga pembuat film asal AS ini merupakan salah satu musisi terkaya di dunia. Kekayaannya diperkirakan mencapai 400 juta dolar AS atau setara Rp5,87 triliun. 



Editor : Aditya Pratama

BERITA TERKAIT