Sementara itu, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan menambahkan, Pertamina GP of Indonesia merupakan salah satu upaya Pertamina untuk ambil bagian pada kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan, baik dalam konteks nasional maupun internasional.
“Tujuannya adalah supaya kita menjadi tuan rumah di negara kita sendiri,” ungkap Riva.
Dalam kesempatan ini, lanjut Riva, Pertamina mengajak seluruh automotive enthusiast untuk terlibat memeriahkan dan menyaksikan secara langsung balapan yang melibatkan para pebalap dunia.
Pertamina juga menampilkan The Ultimate Box yang mengusung konsep Pit Garage dari Pembalap MotoGP, berisikan simulator balap MotoGP yang didatangkan langsung dari Italia.
Untuk mempromosikan ajang Pertamina GP of Indonesia 2023, The Ultimate Box akan melakukan road show ke sejumlah kota di Tanah Air, di antaranya Jakarta, Bandung, Semarang, Medan, Batam, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Bali, dan Lombok.
VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menyampaikan bahwa dukungan Pertamina di ajang balap motor internasional ini adalah sebagai bukti komitmen Pertamina dalam mendorong event olahraga di dalam negeri.
“Pertamina sebagai perusahaan energi berkomitmen untuk tidak hanya memberikan energi dalam bentuk migas, tapi juga energi untuk elemen kehidupan masyarakat lainnya, dalam hal ini energi untuk event olahraga kelas dunia di dalam negeri” ujar Fadjar.
Pertamina sebagai pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social, and Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.