Acara ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada UMKM dalam memanfaatkan teknologi digital untuk mengelola bisnis yang lebih efektif, serta memberikan edukasi tentang potensi dan risiko yang terkait dari penggunaan teknologi digital.
Selain itu, Peruri juga memperkenalkan layanan-layanan atau produk digitalnya yang dapat dioptimalkan oleh pelaku UMKM untuk mempermudah proses bisnis. Di era digital saat ini, konsumen semakin bergantung pada internet untuk membeli produk atau mencari informasi.
Oleh karena itu, UMKM yang tidak memanfaatkan teknologi digital dapat kehilangan kesempatan untuk memperluas pasar dan meningkatkan daya saing. Salah satu keuntungan dari digitalisasi adalah memungkinkan UMKM untuk memperluas jangkauan pasar melalui pemasaran digital.
Ia menjelaskan, secara keseluruhan, teknologi digital dapat menjadi alat yang sangat efektif bagi UMKM untuk meningkatkan daya saing mereka di pasar global. UMKM dapat memanfaatkan teknologi digital untuk memperluas jangkauan pasar, meningkatkan efisiensi operasional, dan meningkatkan kualitas produk dan layanan
Peruri menekankan bagaimana teknologi dan digitalisasi dapat menumbuhkan kepercayaan dan mendorong pertumbuhan UMKM. Semua ini mencerminkan pergeseran menuju ekonomi digital di Indonesia, di mana adopsi teknologi menjadi kunci untuk keberhasilan dan pertumbuhan bisnis, terutama di kalangan UMKM.