Lebih lanjut, kedua maskapai juga akan menjajaki peluang kerja sama dalam pengelolaan program frequent flyer yang memungkinkan penumpang untuk mendapatkan dan menukarkan poin yang telah diperoleh ke dalam bentuk tiket penerbangan maupun manfaat eksklusif lainnya.
Irfan juga mencatat, kerja sama dengan Emirates akan memperkuat jaringan internasional Garuda Indonesia, khususnya di wilayah Timur Tengah, Eropa dan Afika.
“Kerja sama ini juga menghadirkan nilai tambah bagi pengguna jasa Emirates, dimana melalui jaringan domestik Garuda Indonesia yang luas, para penumpang lanjutan dari Emirates dapat menikmati layanan penerbangan terbaik ke berbagai destinasi prioritas di Indonesia," ujar Irfan.
Senada, Chief Commercial Officer Emirates, Adnan Kazim mengatakan, Indonesia adalah pasar potensial. Menurutnya, kolaborasi menjadi komitmen Emirates untuk terus memperkuat jaringan dan meningkatkan penawaran pihaknya.
Melalui jaringan gabungan kedua maskapai yang diperluas, Emirates menawarkan pengalaman yang lebih tanpa kendala kepada penumpang pada saat check-in, pemeriksaan bagasi, dan boarding di setiap langkah perjalanan hanya dengan satu tiket.
"Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Garuda Indonesia dan berharap dapat terus memperkuat kemitraan kami sehingga membawa lebih banyak manfaat berharga bagi pelanggan kami dan pengalaman perjalannya," ungkap Kazim.