Sebelumnya, Twitter telah dikritik karena moderasi konten yang longgar, diikuti oleh eksodus pengiklan yang tidak ingin iklan mereka muncul di samping konten yang tidak pantas.
Perekrutan Linda Yaccarino, mantan kepala periklanan di Comcast's NBCUniversal sebagai CEO Twitter baru mengisyaratkan bahwa penjualan iklan adalah prioritas untuk Twitter, bahkan di tengah fokus perusahaan untuk meningkatkan pendapatan dari berlangganan.
Yaccarino mulai bekerja di Twitter pada awal Juni dan telah memberi tahu investor bahwa Twitter berencana untuk fokus pada kemitraan video, konten kreator, dan perdagangan, serta sedang dalam pembicaraan awal dengan tokoh politik dan hiburan, layanan pembayaran, serta penerbit berita dan media.
Pada hari Kamis, Twitter menyampaikan, konten kreator terpilih akan berhak mendapatkan bagian dari pendapatan iklan yang diperoleh perusahaan. Hal ini merupakan upaya untuk menarik lebih banyak pembuat konten ke situs tersebut.