Enggak disangka, 3 artis cantik Indonesia ini punya harta karun tambang
Viola Triamanda

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah orang terkaya di Indonesia dan dunia memiliki bisnis batu bara. Tapi tak cuma para miliarder, ternyata sejumlah artis cantik Tanah Air juga terjun di bisnis ini.  

Potensi bisnis batu bara memang sangat menjanjikan. Apalagi Indonesia merupakan negara peringkat ketujuh di dunia dalam cadangan harta karun tambang ini pada 2020.  

Berdasarkan data BP’s Statistical Review of World Energy 2021, cadangan batu bara Indonesia pada 2020 lalu tercatat sebanyak 34,8 miliar ton, dengan rasio cadangan terhadap produksi (R/P Ratio) selama 62 tahun. Adapun cadangan batu bara Indonesia sekitar 3,2 persen dari total cadangan batu bara dunia yang mencapai 1,07 triliun ton. 

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini 3 artis Indonesia yang memiliki harta karun tambang:

1. Nikita Mirzani

Siapa yang tidak kenal Nikita Mirzani? Presenter dan aktris cantik nan seksi yang kontroversial ini memiliki beberapa bisnis di sela-sela kesibukannya. Misalnya, properti, fesyen, beauty, dan oleh-oleh.

Bahkan, dia juga memiliki saham di Holywngs bersama dengan pengacara kondang Hotman Paris. Selain itu, dia juga memiliki saham di sebuah perusahaan batu bara di Kalimantan. Jumlah saham yang dimilikinya juga enggak kaleng-kaleng. Dia diperkirakan memiliki saham senilai Rp10 miliar.

2. Yuni Shara

Aktris cantik yang pernah main film musikal berjudul Rumah Tanpa Jendela ini juga sibuk mengembangkan bisnisnya, di antaranya konstruksi dan fesyen. Namun perempuan yang lebih dikenal sebagai penyanyi lagu daur ulang dan tetap awet muda di usianya yang setengah abad itu juga diketahui punya bisnis di bidang pertambangan, tepatnya batu bara. 

Bisnis tersebut sudah ditekuni sejak 1999. Yuni diketahui memiliki tambang batu bara di wilayah Palaran, Kalimantan Timur. Pada Januari 2020 lalu, dia menarik perhatian netizen lantaran mengunggah fotonya yang terlihat sedang mengunjungi tambang batu bara miliknya. 

3. Cassandra Angelie

Pesinetron kelahiran 1996 ini ternyata juga memiliki usaha batu bara. Dia sudah mulai terjun di bisnis tersebut sejak usia 20 tahun.  Dia pun mengaku kenuntungan dari bisnis batu bara tersebut sangat menggiurkan. 

“(Bisnis) Batu bara sudah lama, dari usia 20 tahun. Bagus, bagus sekali (keuntungannya)," ujarnya ketika ditanya mengenai bisnis tambangnya tersebut, beberapa waktu lalu. 



Editor : Jujuk Ernawati

BERITA TERKAIT