Menariknya lagi, LRT Bali akan dibangun di bawah tanah. Hal ini mengingat ada beberapa aturan di Bali yang mana pembangunan tidak boleh lebih tinggi dari pohon kelapa. Selain itu, pelebaran jalan juga dinilai sulit karena ada banyak pura.
"Di Bali itu ada masalah besar, di mana bangunan itu tidak boleh lebih tinggi dari pohon kelapa, nggak boleh ke atas. Kalau pelebaran jalan di sana banyak Pura," ucap dia.
Dalam bahan paparan diketahui bahwa LRT Bali akan dibangun sepanjang 5,3 kilometer yang menghubungkan Bandara Ngurah Rai dengan Extended Terminal dan area parkir di Kuta Central Park.
Ternyata biaya pembangunan LRT Bali membengkak 3 lipat karena pembangunan di bawah tanah. "Kalau pelebaran jalan di sana banyak pura. Bagaimana? Ini harus ke bawah satu-satunya cara dan ke bawah itu bisa 3 kali harga daripada di atas," tutur dia.