Maka dari itu, dengan tema “Connecting Business”, FLEI hadir untuk merangkul setiap entrepreneur, menyambut setiap ide kreatif, dan mewujudkan setiap impian bisnis. Berikut adalah tiga highlight program dan aktivitas dalam pameran FLEI:
1. Promo eksklusif yang ditawarkan langsung oleh exhibitor/tenant
Pameran FLEI disambut baik oleh para brand. Tenant yang bergabung pada pameran ini lebih dari 200 brand dari beragam industri, di antaranya food and beverage, retail, automotive, edukasi, dan juga jasa layanan. Tidak hanya itu, setiap brand juga memberikan program yang menarik serta promo eksklusif yang hanya bisa didapatkan pada pameran FLEI.
Skema bisnis yang ditawarkan juga beragam dan dinamis, membuat pameran FLEI tidak boleh dilewatkan bagi para calon wirausaha dan entrepreneur yang ingin mendapatkan peluang bisnis.
2. Grab Run Grow Konferensi
Program Grab Run Grow menjadi program yang ditunggu-tunggu oleh para business seekers. Untuk edisi kali ini, konferensi akan dihadiri oleh puluhan pembicara pakar bisnis. Para pengunjung bisa mendapatkan wawasan mendalam tentang manajemen franchise, strategi pemasaran, dan langkah-langkah praktis untuk memperluas bisnis dalam segi operasional maupun sumber daya manusia.
Dengan mendengarkan langsung dari para ahli industri dan inspirator bisnis yang sukses, para pengunjung akan mendapatkan pengetahuan yang bisa diterapkan dalam bisnis mereka.
Hal ini selaras dengan buku “Franchise Selection” yang segera rilis pada saat konferensi FLEI, merupakan karya Cooky T Adhikara dari Cervo.id, Evi Diah Puspitawati dan Wahdi Fakhrozy dari Franchise Academy Indonesia (FAI) yang berisikan cara jitu bagaimana memilih bisnis waralaba yang baik.
Di samping itu, dalam konferensi ini, tema lisensi juga menjadi sorotan bagi para pengunjung. Pasalnya, pengunjung akan memiliki kesempatan untuk belajar lebih dalam mengenai lisensi, termasuk studi kasus maupun kisah sukses dari pemilik brand dan juga pemilik IP.
Tidak hanya itu, ada juga strategi praktis dalam berkolaborasi dengan IP untuk mengembangkan bisnis. Ini adalah kesempatan bagi para pengusaha untuk mendapatkan wawasan mendalam tentang bagaimana memanfaatkan lisensi sebagai alat strategis untuk pertumbuhan dan kesuksesan suatu bisnis.
3. Inovasi Berkelanjutan: Kolaborasi
Tidak berhenti pada pameran maupun konferensi, FLEI juga bekerja sama dengan Hai DUDU sebagai salah satu IP Collaborator. Kerja sama ini dilakukan untuk mempromosikan lisensi lokal Indonesia dan memajukan industri kreatif Indonesia dalam segi dunia bisnis. Dengan begitu, para kreator Indonesia dapat memahami bagaimana bisa berpenghasilan dengan hasil karyanya.
Selain mendorong industri kreatif, FLEI juga mendorong generasi muda dalam kesadaran lingkungan dan bisnis berkelanjutan dengan membuat Ecopreneur Challenge yang juga didukung oleh WALI, KADIN, TES, dan juga Demi Bumi. Kedua inovasi program dari FLEI ini adalah gerakan untuk terus memajukan lisensi Indonesia, sustainability, dan juga generasi muda.