Saat ini, PNM memiliki lebih dari 70 ribu karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia dengan 80 persen di antaranya adalah generasi Z dan milienial yang berpotensi besar untuk meramaikan pasar modal Indonesia.
Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama BRIDS, Laksono Widodo menyatakan, kerja sama ini merupakan yang keempat kalinya dilaksanakan untuk anak perusahaan BRI, setelah sebelumnya dilakukan bersama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI), PT Pegadaian, serta PT Asuransi BRI Life (BRI Life) dan PT BRI Asuransi Indonesia (BRINS) dengan total peserta hingga 75 ribu.
Pihaknya berharap, sinergi antar BRI Group dapat menjadi awal yang baik mengenalkan pasar modal Indonesia kepada seluruh stakeholders di ekosistem BRI Group.
“Selain untuk memperkuat sinergi antar perusahaan dan memperkenalkan investasi di pasar modal kepada karyawan PNM, kami juga menargetkan bahwa pada tahun ini, sebagian besar dari 70 ribu karyawan PNM dapat menjadi nasabah kami, yang tentunya diharapkan akan mendorong peningkatan transaksi efek perusahaan,” tuturnya.
Ke depannnya, selain berkomitmen untuk memberikan edukasi dan sosialisasi terkait pasar modal yang bukan hanya saham, tetapi juga instrumen lainnya, BRIDS akan menyasar berbagai perusahaan di dalam maupun di luar BRI Group, untuk semakin memperkuat basis nasabah perusahaan. Tentunya, untuk mendukung peningkatan literasi dan inklusi pasar modal di Indonesia.