Gelar Iftar dan Media Gathering, PT Pegadaian Perkuat Engagement dan Awareness Insan Media 

Jack Newa
Sekretaris Perusahaan (Sekper) PT Pegadaian Zulfan Adam dalam sambutannya mengapresiasi para jurnalis yang telah berkontribusi dalam publikasi berita positif PT Pegadaian kepada masyarakat. (Foto: iNews Media Group/Jack Newa)

JAKARTA, iNews.id  - Dalam rangkaian bulan suci Ramadan 1445 H, PT Pegadaian menggelar Iftar dan Media Gathering dengan tema Pegadaian Media Gaspol Edisi Ramadhan. Tema ini diangkat untuk memperkuat engagement dan awareness insan media dengan PT Pegadaian.

Acara buka puasa bersama para insan media nasional ini berlangsung di Rooftop Gedung Pegadaian Kenari, Salemba, Jakarta, Selasa (26/3/2024). Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Perusahaan (Sekper) PT Pegadaian Zulfan Adam dan Head of Corporate Communications PT Pegadaian Riana Rifani. 

Zulfan  dalam sambutannya mengatakan PT Pegadaian menggelar media gathering dan buka puasa bersama untuk mempererat tali silaturahmi. Sekaligus mengapresiasi para jurnalis yang telah berkontribusi dalam publikasi berita positif mengenai PT Pegadaian kepada masyarakat.

“Saya mewakili Direktur Utama Pegadaian menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan media, yang telah berkontribusi dalam memberikan publikasi yang positif PT Pegadaian kepada masyarakat luas, sehingga dapat menjaga citra Pegadaian di masyarakat,” ujarnya.

Dia menambahkan, perusahaan juga berterima kasih atas dukungan rekan-rekan media atas kinerja positif Pegadaian pada 2023. Tahun lalu anak usaha BUMN ini  mencetak laba bersih sebesar Rp4,38 triliun. Pencapaian ini tumbuh 32,7 persen dibandingkan 2022 sebesar Rp3,30 triliun.

Kinerja yang tersebut didukung oleh peningkatan Outstanding Loan (OSL) tertinggi dalam tiga tahun terakhir yang pernah dihasilkan oleh Pegadaian, yakni sebesar 14,4 persen dari Rp59,1 triliun pada 2022 menjadi Rp67,6 triliun.

Di samping itu, aset perusahaan juga turut mengalami peningkatan sebesar 12,6 persen dari Rp73,33 triliun pada 2022 menjadi Rp82,6 triliun pada 2023. Tidak hanya itu, kualitas pembiayaan Pegadaian membaik dengan adanya penurunan Non Performing Loan (NPL) yang signifikan dari 1,2 persen pada 2022 menjadi 0,85 persen pada 2023.

Target Pegadaian 2024

Melalui pencapaian tersebut, Pegadaian berhasil meningkatkan ROA (Return on Asset) sebesar 5,6 persen dan ROE (Return on Equity) sebesar 14,33 persen. Kemudian, Pegadaian mencatatkan rasio BOPO (Beban Operasional Pendapatan Operasional) terendah dalam beberapa tahun belakang, yaitu sebesar 66,10 persen pada 2023.

Editor : Rizqa Leony Putri
Artikel Terkait
Bisnis
15 jam lalu

Sederet Artis Ini Pandu Shopee Live Superstar, Peningkatan Produk hingga 16 Kali Lipat!

Internet
24 jam lalu

4 Cara Rename File dengan Cepat di Windows, Praktis!

Belanja
1 hari lalu

Ide Oleh-oleh Khas Jeddah yang Bikin Keluarga dan Rekan Senang

Music
2 hari lalu

Spotify Umumkan Deretan Artis dan Podcast Indonesia Teratas Tahun Ini, Ada Favoritmu?

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal