Kegiatan yang terwujud berkat sinergi Kementerian BUMN dengan Telkom Indonesia, Pertamina, KAI, Biofarma, dan Pos Indonesia ini terbagi menjadi beberapa sesi, di antaranya adalah talkshow mengenai pembentukan narasi dan story telling oleh Marchella FP, seorang penulis yang terkenal melalui karyanya yang berjudul 'Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini'.
Ada juga talkshow dan praktik manajemen sosial pengambilan konten oleh Daniel Manihuruk (Co Founder and Content Creator) dan Farhana Noer (Creative Consultant) dari Zando. Selanjutnya, para influencer BUMN diberikan misi untuk membuat konten terkait aset BUMN di Museum Vaksin Biofarma dan Kantor Graha Pos Indonesia.
“Hasil konten dari influencer BUMN Jawa Barat ini sudah baik dan mendalam, ke depannya bisa terus dikembangkan. Tidak hanya mengkomunikasikan pekerjaan, namun membahas mengenai isu yang meliputi perusahaan sehingga informasi dapat tersampaikan secara jelas,” tutur Arya.
Workshop Influencer BUMN Jawa Barat ini juga mengajak seluruh influencer BUMN Jawa Barat untuk peduli terhadap kesehatan mental melalui acara 1000 Manusia Bercerita yang berkolaborasi dengan platform Menjadi Manusia.
Kegiatan ini diakhiri dengan lari pagi sejauh 5K bersama perwakilan BUMN Runners Jawa Barat di sekitar daerah Lembang, Bandung.