Go-Jek Rangkul UMKM agar Naik Kelas di Era Digital

Rully Ramli
Go-Jek luncurkan GOJEK Wirausaha untuk membantu UMKM agar naik kelas di era digital. (Foto: Reuters)

Chief Commercial Expansion Go-Jek Catherine Hindra Sutjahyo menilai, keberadaan GOJEK Wirausaha akan menjadi stimulus bagi pelaku UMKM dalam meningkatkan usaha. Catherine pun meyakini program GOJEK Wirausaha juga bisa menjadi katalis positif terhadap perekonomian Indonesia.

”Kami di Go-Jek percaya basis UMKM yang besar di tanah air berpotensi untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Namun demikian, terdapat tantangan yang dihadapi oleh UMKM mulai dari keterbatasan pada akses pasar yang lebih luas, akses ke teknologi, serta akses pada peningkatan skill,” tutur Catherine.

Saat ini, pelaku UMKM yang sudah bergabung dengan paltform Go-Jek sudah mencapai 400.000 merchant. 300.000 merchant di antaranya merupakan pelaku UMKM di sektor makanan dan tergabung di platform Go-Food. Manajemen Go-Jek pun menargetkan program pelatihan GOJEK Wirausaha ini akan diikuti 35.000 peserta di 25 kota di Indonesia.

Editor : Ranto Rajagukguk
Artikel Terkait
Bisnis
4 jam lalu

Shopee Rayakan 10 Tahun Berdayakan UMKM, Penjualan Tembus 270 Miliar Dolar AS secara Global

Nasional
20 jam lalu

Anindya Bakrie Soroti Tingginya Angka Pengangguran Masyarakat Usia Muda

Bisnis
21 jam lalu

Rapimnas Kadin 2025, Anindya Bakrie Dorong Pemberdayaan UMKM Jadi Fokus Utama

Bisnis
2 hari lalu

Menyambung Asa UMKM, Bangkit dari Keterpurukan bersama KUR BRI

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal