"Langkah ini akan dilengkapi dengan penerapan sistem monitoring kecukupan uang dan operasional mesin-mesin ATM agar dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat," kata dia.
Di samping jaringan ATM, Hery menambahkan, Bank Mandiri telah menyiapkan jaringan elektronik banking, seperti fasilitas Mandiri Online, SMS Banking dan Call Center 14000 untuk membantu nasabah melakukan transaksi keuangan, termasuk pembayaran kewajiban bulanan.
Seluruh layanan perbankan 24 jam ini menyediakan sarana yang memungkinkan nasabah bertransaksi dengan nyaman dan aman berupa informasi rekening, transaksi transfer, transaksi pembayaran listrik, air, telepon atau handphone, kartu kredit, tiket pesawat dan kereta api, pajak, pendidikan, asuransi, televisi berlangganan, internet, atau pembelian isi ulang pulsa.
"Khusus pada libur bersama tanggal 24 Desember 2019 dan hari Natal tanggal 25 Desember 2019, kami juga akan mengoperasikan sebanyak 206 cabang di seluruh Indonesia secara bergantian untuk memberikan layanan secara terbatas, termasuk pembayaran delivery order oleh SPBU Pertamina. Rinciannya, 128 cabang pada tanggal 24 Desember dan 78 cabang pada tanggal 25 Desember," ucap Hery.
Sedangkan pada musim libur Tahun Baru, sebanyak 414 kantor cabang Bank Mandiri akan dioperasikan di seluruh Indonesia dengan perincian, 324 cabang pada 31 Desember dan 90 cabang pada 1 Januari 2020. Adapun informasi terkait kantor cabang yang beroperasi pada 24, 25, 31 Desember 2019 dan 1 Januari 2020 dapat diakses melalui www.bankmandiri.co.id