Hadir di Halal Fair ICE BSD, Maju Jaya Tekstil Luncurkan Produk Baru dan Edukasi UMKM

MNC Media
Maju Jaya Tekstil meluncurkan berbagai produk baru di Halal Fair & Halal Indonesia Internasional Trade Show (HIITS) yang berlangsung selama 3 hari di ICE BSD Tangerang (8-10 Desember 2023). (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Maju Jaya Tekstil, salah satu suplier tekstil terkemuka di Indonesia, untuk pertama kalinya hadir di Halal Fair & Halal Indonesia Internasional Trade Show (HIITS) yang berlangsung selama 3 hari di ICE BSD Tangerang (8-10 Desember 2023).

Gelaran yang menjadi trendsetter perkembangan industri halal di Indonesia  dioptimalkan oleh Maju Jaya Tekstil tak sekedar untuk branding dan promosi peluncuran produk baru, tetapi sekaligus juga wahana edukasi bagi pelaku UMKM. Hal itu, dilakukan sebagai langkah strategis Maju Jaya Tekstil dalam memperkuat ekosistem fesyen muslim di Indonesia.

Pemilik Maju Jaya Tekstil, Sagar M Vasandani, mengatakan pelaku usaha yang berada di era disruptif saat ini ditantang harus terus berpikir dinamis dan solutif dalam menghadapi ritme perkembangan jaman yang cepat berubah. 

Apalagi Indonesia tengah bergiat menuju kiblat fasyen dunia. Merujuk laporan dari State of Global Islamic Economy Report tahun 2022, posisi Indonesia cukup mentereng, menempati peringkat ketiga pada indikator modest fashion setelah Uni Emirat Arab dan Turki. 

"Tentunya ini merupakan tantangan sekaligus kesempatan besar bagi seluruh sektor terkait untuk saling berkolaborasi," kata Sagar, dalam keterangan, dikutip Sabtu (9/12/2023).

Menurut dia, hal ini yang mendorongnya mengambil kesempatan berpartisipasi di Halal Fair & HIITS 2023 berkolaborasi dengan founder & Chief Executive Officer (CEO) Kasisolusi, Deryansha Azhary yang juga memiliki komitmen tinggi dalam pengembangan kualitas UMKM lewat edukasi kepada UMKM, dalam talkshow yang bertajuk Strategi Jualan B to C untuk UMKM pakaian muslim yang digelar di Theater 2 pada Minggu (10/12/2023).

Sebagai praktisi bisnis yang concern pada UMKM,  Deryansha Azhary mengapresiasi komitmen Maju Jaya Tekstil yang totalitas dalam pengembangan produk dan dukungannya pada kapasitas UMKM. 

Sagar mengakui, sejatinya UMKM merupakan garda terdepan dan penggerak sektor riel di tengah masyarakat sehingga perlu dukungan dan perhatian serius.

“Industri fesyen muslim merupakan pasar yang dinamis dengan peluang pertumbuhan yang besar. Pelaku usaha harus jeli menangkap peluang. Dimulai dari riset tren yang diminati anak-anak hingga dewasa, riset pasar online dan offline, menentukan sumber pasokan produk: menjahit sendiri atau hanya sebagai reseller atau dropship, menentukan rencana bisnis, kalkulasi modal dan promosi,” ungkap Sagar.

Editor : Jeanny Aipassa
Artikel Terkait
Bisnis
1 hari lalu

Rayakan Pergantian Tahun, Sorak Sorai Fest 2025 Hadirkan Panggung Musik dan Perlindungan Asuransi Bersama MNC Life

Bisnis
4 hari lalu

MNC Life dan MNC Insurance Beri Edukasi Proteksi Usaha bagi Pelaku Ekspor UMKM

Bisnis
5 hari lalu

Kisah Sukses UMKM Nawla lewat Produk Fesyen Berkualitas di Shopee

Bisnis
8 hari lalu

Satu Dekade Shopee, Ciptakan Dampak bagi Ekosistem lewat Inovasi dan Kolaborasi

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal