JAKARTA, iNews.id - Bea Cukai merespons salah satu konten yang disampaikan oleh influencer di akun TikTok @awbimax. Dalam konten tersebut, Bea Cukai dituding menyewa buzzer dan video itu telah mendapat respons hingga 45.000 likes.
Menurut Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa, Nirwala Dwi Heryanto pihaknya tidak pernah ada kontak atau tawaran kerja sama dengan yang bersangkutan. Bea Cukai juga tidak pernah meminta agensi tertentu menggandeng yang bersangkutan untuk kerja sama.
"Kami tidak menggunakan jasa buzzer untuk mendiskreditkan opini masyarakat khususnya terkait apa yang tengah ramai diperbincangkan belakangan ini. Namun, kami pernah bekerja sama dengan beberapa influencer dalam mengedukasi masyarakat terkait layanan kepabeanan dan cukai," ucap Nirwala di Jakarta, Senin (6/5/2024).
Lebih lanjut, Nirwala menambahkan tujuan dari kerja sama tersebut adalah untuk memaksimalkan jangkauan publisitas dan menyederhanakan informasi agar dapat lebih mudah dipahami masyarakat secara praktis.
“Layaknya organisasi lain yang memahami pentingnya peran media sosial dan influencer dalam membantu menyebarkan dan menyederhanakan informasi yang kami miliki, kami juga turut mengoptimalkan penggunaan fungsi-fungsi tersebut,” ujar dia