JAKARTA, iNews.id - Menjadi seorang pebisnis di era saat ini banyak digeluti oleh sebagian masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan. Banyak bisnis berjamuran, namun tak sedikit juga bisnis yang berguguran.
Praktisi Ekonomi Kreatif, Adhitya Maulana menerangkan, untuk menjadi seorang pebisnis harus memiliki jiwa kreatif, jika itu tidak dimiliki, lantas jangan heran bisnis yang dijalani tidak bertahan lama. Maka ada istilah creativepreneur di mana pada jobdesknya memberikan aspek kreatifitas untuk membangun dan mengembangkan bisnis yang dijalankan.
Mulai dari menentukan ide, konsep, pemasaran, penjualan, hingga saat produk terjual dan membangun hubungan ke customer, cara pendekatan komunikasinya pun harus kreatif.
“Jadi enggak harus selalu menciptakan suatu lahan baru. Bisnis yang orang jalani bisa jadi sebuah hal yang baru kalau pendekatannya kreatif. Intinya tuh kaya ada wow momennya,” ujarnya dalam Podcast Aksi Nyata, Creativepreneurship: Usaha Tanpa Modal? Bisa Kalau Kreatif!, Senin (28/3/2022).
Selain kreatif, Pria yang tengah merintis perusahaan di bidang pendidikan luar negeri itu menambahkan, di era digital sepert saat ini, mau tidak mau para pebisnis harus tanggap teknologi. Karena jika tidak demikian, akan sulit bersaing dengan bisnis-bisnis yang go digital.