Ini Tanda-Tanda Mengapa Sebuah Perusahaan Lakukan Perubahan terhadap Brand

Muhammad Aulia
Rebranding dapat mengubah beberapa aspek pemasaran lainnya seperti nama brand dan tema iklan yang diikuti dengan strategi pemasaran. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Menghadapi pergantian tahun, biasanya ada banyak goals baru yang harus dicapai sebuah perusahaan dalam memasarkan brand demi meningkatkan reputasi dan profit. Mulai dari menyusun strategi pemasaran yang baru, salah satunya yang cukup membutuhkan banyak usaha, yaitu rebranding. Tidak hanya logo, rebranding juga dapat mengubah beberapa aspek pemasaran lainnya seperti nama brand dan tema iklan yang diikuti dengan strategi pemasaran.

Lalu, apa saja sih yang biasanya menjadi bahan pertimbangan sebuah produk melakukan perubahan pada brandnya?

Pergantian target market

Melakukan rebranding dirasa sangat perlu saat sebuah brand mengalami pergeseran atau pergantian target market. Perubahan SES, usia, dan demografi dari target market tentunya akan memengaruhi sebuah brand untuk membuat sebuah taste yang baru demi mendapatkan potensi pelanggan baru.

Perubahan visi dan misi perusahaaan

Adanya pergantian manajemen dan pemegang saham adalah faktor utama sebuah perusahaan mengganti visi serta misinya. Agar relevan dengan visi dan misi baru tersebut, maka sebuah perusahaan patut melakukan rebranding. Rebranding juga bertujuan memudahkan sosialisasi brand demi tercapainya awareness hingga action to purchase.

Membedakan dari pesaing

Banyaknya persaingan antar-brand juga menjadi faktor untuk rebranding demi mendapatkan competitive edge yang jelas. Kebutuhan untuk membedakan diri dengan pesaing merupakan cara yang efektif agar brand terlihat lebih mencolok demi menarik lebih banyak lagi konsumen potensial.

Editor : Ranto Rajagukguk
Artikel Terkait
Bisnis
4 hari lalu

3 Perusahaan Berpeluang Listing di Bursa pada Akhir Tahun

Bisnis
8 hari lalu

CEO Reddit Steve Huffman Resmi Jadi Miliarder usai 20 Tahun Bangun Perusahaan 

Nasional
22 hari lalu

Program Magang Berbayar Batch 2 Segera Dibuka, Kuota 80.000 untuk Fresh Graduate!

Bisnis
1 bulan lalu

Danantara Hemat Uang Rp8,2 Triliun usai Hapus Tantiem Komisaris BUMN

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal