Podcast Partai Perindo dengan tema 'Pemutusan Hubungan Kerja dan bagaimana aturannya' Minggu (2/10/2022). 
Heri Purnomo

JAKARTA, iNews.id - Ketua Bidang Perindustrian dan Perdagangan DPP Partai Perindo, Redi Nusantara, mengatakan bahwa ekonomi global saat ini sedang dalam masa yang sulit. 

Oleh sebab itu, Redi mendorong perusahaan-perusahaan untuk mengantisipasi dan melakukan berbagai inovasi dalam bisnisnya untuk menghadapi kondisi global yang diprediksi akan alami resesi

"Misalnya dengan melakukan inovasi ke berbagai lini, tidak hanya pada satu fokus bisnis usahanya saja. Dimana perusahaan mungkin harus melakukan banyak hal, misalkan dari BOD dia akan melakukan diversifikasi produknya, tidak cuma di sektor byang sekarang ada, harus muali coba du sektor lain dan perlebar portofolio," kata Redi dalam podcast Partai Perindo dengan tema 'Pemutusan Hubungan Kerja dan bagaimana aturannya' Minggu (2/10/2022). 

Sementara itu, Redi mengingatkan untuk karyawan yang masih bekerja harus memberikan kinerja yang terbaik kepada perusahaan tempat ia bekerja. 

"Sehingga perusahaan tersebut bisa eksis dan lebih baik dalam mengembangkan perusahaan tersebut," kata Redi.

Sedangkan untuk karyawan yang terkena PHK, mereka harus menumbuhkan kreativitas dan melihat peluang yang ada.

Dia mengungkapkan, bagi karyawan yang terkena PHK memang tidak mudah, namun hal itu tak teehindarkan dan langkah selanjutnya yang harus  dilakukan adalah menumbuhkan kreativitas baru, dengan memulai hal-hal yang dapat menjadi pemasukan dengan keterampilan yang sudah dimiliki.

"Misalnya bisnis online,  sekarangkan semua bisa melalui online. Misalnya kita punya skill di sektor accounting, mungkin mulailah mengadakan seminar accounting online," tutur Redi.


Editor : Jeanny Aipassa

BERITA TERKAIT