Inspiratif! Begini Cara Brand Lokal Chocochips Perkuat Perjalanan dan Optimalkan Ekosistem Shopee

Rizqa Leony Putri
Perjalanan Chocochips tumbuh dari mimpi sederhana seorang Lita Gunawan untuk memiliki brand fesyen sendiri. (Foto: dok Istimewa)

Lita pun membangun ekosistem kerja yang solid melalui penerapan standar operasional prosedur (SOP), budaya kerja yang jelas, serta komunikasi terbuka antar-tim. Mengelola tim dan cashflow dengan sehat adalah tantangan besar, tapi itu juga yang membuat bisnis bisa bertumbuh secara berkelanjutan.

Dalam proses produksi, Chocochips mengedepankan kualitas material lokal, proses riset serta pengembangan yang matang. Setiap desain melalui tahapan yang cermat, mulai dari pemilihan bahan, perincian aksesori hingga proses cutting dan sizing yang disesuaikan dengan postur konsumen. Pendekatan ini dilakukan untuk memastikan setiap produk tidak hanya tampil menarik secara visual, tetapi juga nyaman digunakan.

“Kami berkomitmen menggunakan bahan baku berkualitas yang tetap terjaga bentuk dan ketahanannya meski digunakan berulang kali. Setiap material dipilih secara cermat dan disesuaikan dengan desain serta cutting yang ingin kami capai. Tidak hanya itu, untuk menjaga relevansi di tengah persaingan industri yang dinamis, Chocochips secara konsisten menghadirkan koleksi baru setiap minggu. Upaya ini diharapkan dapat memberikan pilihan yang segar dan sesuai kebutuhan untuk para pelanggan,” katanya.

Perpaduan antara inovasi produk yang berkelanjutan dan konsisten pelayanan merupakan dua strategi utama Lita dalam mengembangkan bisnisnya. Chocochips selalu mengutamakan customer experience sebagai prioritas.

Sistem membership juga dirancang semenarik mungkin baik untuk kanal offline maupun online. Selain itu, mereka juga memastikan pengalaman belanja yang nyaman dari awal hingga akhir, mulai dari layanan customer service yang responsif, pengemasan rapi dan cepat, interaksi dengan pelanggan, serta proses penukaran yang mudah.

Bertumbuh Lebih Cepat bersama Ekosistem Shopee

Seiring dengan perubahan perilaku belanja masyarakat yang mengikuti perkembangan teknologi, Chocochips pun turut menyesuaikan langkah bisnisnya. Lita kemudian mulai memperkuat penjualan melalui berbagai kanal di ranah digital, mulai dari website, media sosial hingga platform e-commerce.

Transformasi ini menjadi salah satu momen penting yang memungkinkan Chocochips menjangkau lebih banyak konsumen di berbagai kota di Indonesia.

Editor : Rizqa Leony Putri
Artikel Terkait
Destinasi
9 jam lalu

7 Destinasi untuk Recharge dan Reconnect di Akhir Tahun

Music
11 jam lalu

Soundrenaline Sana Sini Jakarta Sukses Jadi Ruang Kolektif Musik dan Seni

Nasional
1 hari lalu

PT SRM Bantah Isu Penyerangan TNI, Sebut TKA Justru Jadi Korban

Bisnis
1 hari lalu

Menteri Ekraf Sebut Pacu Ekspor dan Serap 27,4 Juta Pekerja Sepanjang 2025

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal