Lebih dari 40 persen klien Fraser adalah pembeli kapal pesiar pertama kali dan seperti rumah dan mobil, mereka menjual kapal pesiar dengan harga penuh. Persaingan sangat ketat untuk simbol status tertinggi ini, sehingga menurut Sauleau beberapa pembeli membeli kapal pesiar yang tidak terlihat.
Untuk pertama kalinya dalam sejarah Fraser, perusahaan tidak memiliki kapal pesiar di Fort Lauderdale International Boat Show musim gugur yang lalu karena semua inventaris yang mereka rencanakan untuk dibawa terjual habis.
Dia mengatakan, kebutuhan akan ruang yang jauh dari keramaian selama pandemi telah menjadi pendorong besar penjualan karena orang-orang sangat kaya mengubah yacht mereka menjadi 'kantor terapung'.
"Sebuah kapal pesiar bukanlah investasi. Ini pembelian yang menyenangkan. Beberapa pelanggan kami, mereka telah mengambil kesempatan itu untuk menghabiskan waktu di kapal pesiar mereka, kadang-kadang selama lima, enam bulan berturut-turut, bersama dengan keluarga mereka, anak-anak mereka, kadang-kadang tutor untuk merawat anak-anak,” ucap Sauleau.
Menurut Asosiasi Produsen Kelautan Nasional AS, penjualan kapal mencapai rekor tertinggi pada tahun 2020 dan 2021, dan dengan tingginya permintaan yang mengalir ke tahun ini, persediaan terus menjadi tantangan. Gangguan rantai pasokan berdampak pada pengiriman kapal baru, mendorong lebih banyak pembeli ke pasar kapal pesiar bekas, yang mencatat rekor penjualan lebih dari 7 miliar dolar AS pada tahun 2021.
“Jika hari ini Anda ingin membangun kapal pesiar baru, kemungkinan besar Anda harus menunggu antara empat hingga lima tahun sebelum menerima pengiriman kapal pesiar,” tuturnya.