Jual Rugi, Verizon Lepas Yahoo dan AOL Rp72,5 Triliun

Aditya Pratama
Verizon resmi melepas bisnis media, termasuk Yahoo dan AOL kepada Apollo senilai 5 miliar dolar AS. (Foto: ilustrasi/Ist)

Sebelumnya, Verizon berambisi mengubah Yahoo dan AOL untuk menyaingi dominasi Google dan Facebook dalam bisnis periklanan, Di bawah kepemimpinan mantan CEO AOL Tim Armstrong, merek Yahoo dan AOL digabungkan dalam divisi media online baru Verizon yang disebut Oath.

Namun, proyek Oath gagal dan Armstrong lalu meninggalkan perusahaan tersebut pada 2018. Oath kemudian direbranding menjadi Verizon Media Group pada November 2018 dengan Guru Gowrappan sebagai CEO. Gowrappan akan tetap memimpin perusahaan tersebut meski kepemilihan beralih ke Apollo.

Dengan penjualan Yahoo dan AOL, Verizon memberikan sinyal tak tertarik lagi pada bisnis media. Hal ini berbeda dengan rivalnya, AT&T yang berupaya membesarkan WernerMedia untuk bersaing dengan Netflix dan Disney meskipun berjuang dengan tumpukan utang. 

Editor : Rahmat Fiansyah
Artikel Terkait
Internet
2 tahun lalu

Ingin Gaet Pengguna, Yahoo Sematkan AI ke Layanan Mail

Bisnis
3 tahun lalu

Yahoo Akan Pangkas Lebih dari 20 Persen Karyawan di 2023, 1.000 Orang Di-PHK Minggu Ini

Internet
4 tahun lalu

Yahoo Browser Download untuk iPhone dan Android

Bisnis
4 tahun lalu

Kisah Sukses Mark Cuban, dari Jualan Kantong Sampah Jadi Miliarder

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal