Dia berharap, kerja sama dengan BRI ini dapat diikuti oleh Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA) lainnya. Dengan banyaknya opsi channel pembayaran yang tersedia, akan memudahkan transaksi yang akan dilakukan oleh pelanggan.
”Channel pembayaran perlu diperbanyak, sehingga bagi pelanggan kami hingga yang berada di ujung - ujung daerah, di daerah remote, dapat dengan mudah bertransaksi dengan adanya BRI di PLN Mobile,” ujar Edi.
Edi menambahkan, PLN berupaya memberikan kemudahan bagi para pelanggan dalam menikmati fasilitas kelistrikan dengan memberikan skema-skema terbaik dalam melakukan pembayaran rekening listrik.
”Jadi saya rasa ini adalah kolaborasi yang strategis buat PLN dan BRI, karena memang era digital ini adalah era kolaborasi. Kita tidak bisa jalan sendiri, pasti ini membutuhkan kerja sama antara satu pihak dengan pihak lainnya,” ungkap Edi.
Tidak hanya kerja sama layanan perbankan untuk pembayaran rekening, dilakukan juga penandatangan MoU antara PLN Icon Plus dan Bank Raya sebagai bagian dari BRI Group untuk pembiayaan transaksi online bagi pelaku industri dan bisnis.