1. Tidak sedang mengikuti dan/atau mendaftar, termasuk yang sudah dinyatakan tidak lulus pada tahapan seleksi rekrutmen yang sedang berjalan di PT Kereta Api Indonesia (Persero);
2. Prioritas penempatan untuk memenuhi kebutuhan pekerja di wilayah Sumatera Bagian Selatan (Divre III Palembang dan Divre IV Tanjungkarang);
3. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Kereta Api Indonesia (Persero);
4. Bersedia ditempatkan atau dialihkan pada formasi sesuai kebutuhan dan aturan yang berlaku di PT Kereta Api Indonesia (Persero);
5. Penetapan formasi pekerjaan didasarkan pada hasil seleksi rekrutmen masing-masing pelamar dan kebutuhan perusahaan;
6. Pemilihan lokasi seleksi tidak menentukan penempatan calon pekerja;
7. Bersedia mengundurkan diri dari hubungan kerja dengan institusi lainnya apabila telah memenuhi persyaratan dan dinyatakan lulus seleksi.
Persyaratan Lamaran:
1. Pas foto terbaru;
2. Ijazah SLTA/D3 asli atau fotocopy legalisir;
3. Transkrip Nilai SLTA/D3 atau Nilai Ujian Nasional asli (SKHUN) atau fotocopy legalisir;
4. Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Keterangan Kependudukan yang masih berlaku;
5. Akreditasi jurusan program studi D3 pada saat tanggal kelulusan;
6. Untuk peserta dengan tingkat pendidikan D3 wajib melampirkan Ijazah SLTA (SMK/MA/SMK/MAK);
7. Untuk tingkat pendidikan D3 wajib melampirkan sertifikat bahasa inggris yang masih berlaku dari lembaga pendidikan bahasa terakreditasi dengan skor minimal sebagai berikut:
a. TOEFL ITP: 400
b. TOEFL PBT/iBT: 32
d. TOEIC: 345
e. IELTS: 4,5
8. Khusus formasi SLTA - Kondektur wajib melampirkan sertifikat bahasa inggris yang masih berlaku dari lembaga pendidikan bahasa terakreditasi dengan skor minimal sebagai berikut:
a. TOEFL ITP : 350
b. TOEFL PBT/iBT: 20
d. TOEIC: 260
e. IELTS: 2,5
KAI mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai terhadap segala jenis bentuk penipuan yang mengatasnamakan rekrutmen KAI, serta mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut.
“Rekrutmen KAI tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund, serta tidak bekerja sama dengan agen travel penyedia transportasi atau akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen,” tutur Joni.
Untuk informasi selengkapnya terkait rekrutmen KAI, masyarakat dapat mengakses recruitment.kai.id, menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121 atau email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.