JAKARTA, iNews.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menambah layanan rapid test antigen di 27 stasiun yang tersebar di sejumlah daerah. Penambahan layanan rapid test antigen seiring dengan libur Natal dan Tahun Baru 2021.
VP Public Relations KAI Joni Martinus menyebutkan, penambahan layanan rapid test antigen di 27 stasiun guna mengantisipasi terjadinya antrean panjang. Selain itu, manajemen KAI telah mengantisipasi antrean yang mungkin terjadi dengan menata alur layanan rapid antigen dengan teratur, menyediakan ruang tunggu dengan kapasitas yang lebih memadai, pengaturan jarak antartempat duduk, mengerahkan petugas keamanan ekstra untuk mengatur antrian, dan mengerahkan tenaga kesehatan secara maksimal.
"Untuk mengatasi antrean yang mungkin ada pada awal layanan rapid test antigen di stasiun, KAI telah menata alur layanan tersebut dengan teratur. Yakni, menyediakan ruang tunggu dengan kapasitas yang lebih memadai," ujar Joni saat dikonfirmasi, Minggu (27/12/2020).
Joni menambahkan, tingginya minat masyarakat untuk naik angkutan kereta api menunjukkan masyarakat percaya terhadap layanan yang KAI berikan. KAI selalu mengutamakan protokol kesehatan saat di stasiun dan selama dalam perjalanan.
"Kepercayaan ini akan terus kami jaga sebagai momentum bagi masyarakat dalam bertransportasi menggunakan kereta api pada masa pandemi Covid-19 ke depan," katanya.