JAKARTA, iNews.id - Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta Timur (Jaktim) terus berbenah untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Kepala Kantor VPN wilayah Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur Sudarman Karjasaputra menegaskan terus berupaya menjadi lembaga yang lebih baik dalam melayani masyarakat.
"Kantor Jakarta Timur bukan kantor yang sempurna ya, tapi kita terus berupaya," katanya, Jumat (8/7/2022).
Sudarman membeberkan untuk menjadi lembaga yang baik dalam melayani masyarakat, telah melakukan terobosan terbaru untuk memudahkan dan melancarkan urusan yang menyangkut pertanahan, di antaranya dengan membuat drive thru untuk yang ingin serba cepat mengurus sertifikat tanah. Selain itu, juga ada layanan mandiri untuk mendidik masyarakat yang ingin mengurus pertanahan dengan cepat.
Sementara untuk kalangan milenial disiapkan aplikasi sentuh tanahku yang serba digital dalam mengurus pertanahan dan bisa dicek berkasnya melalui aplikasi tersebut.
"Sudah menggunakan materai elektronik dan tanda tangan elektronik, jadi habis ngetik langsung tanda tanganya elektronik, materainya elektronik. Sudah ada 6 PPAT yang sudah menggunakan tanda tangan elektronik, sudah enggak ada tulis tangan," ujarnya.