KHDJH, Bukti Anak Muda Sukses Berkarya di Industri Fashion Muslim Lokal bersama Shopee

Anindita Trinoviana
Brand lokal KHDJH sukses buktikan kreativitasnya untuk mendorong industri lokal Indonesia. (Foto: dok Ist)

Di tengah segala rintangan, keyakinan pada kualitas produk serta kekompakan tim yang terus ia bangun menjadi hal yang tetap memotivasi Themy untuk tidak menyerah. Dia percaya bahwa dengan dedikasi dan strategi yang tepat, KHDJH bisa terus berkembang dan bertahan di industri fashion muslim yang kompetitif.

“Saat merintis KHDJH, saya belum memiliki banyak pengalaman berbisnis. Salah satu pelajaran berharga yang saya dapatkan sebagai seorang pengusaha muda, ternyata sangat penting untuk memiliki mentor yang terpercaya, membangun relasi bisnis yang tepat, serta belajar menjadi pemimpin yang baik bagi tim,” tuturnya.

Themy juga mengatakan, pihaknya juga harus berhati-hati dan bijak dalam mengambil keputusan keuangan. 

“Membangun bisnis bukan hanya tentang seberapa cepat kita bisa besar, tetapi seberapa lama kita bisa mempertahankan bisnis dalam kondisi yang sehat dan berdampak positif bagi orang lain,” ucap Themy.

Kerja keras itu akhirnya membuahkan hasil. Di usia 28 tahun, Themy telah membawa KHDJH ke level yang lebih tinggi. Kini KHDJH telah memiliki lebih dari 30 karyawan, memberdayakan 100 penjahit lokal, serta membuka peluang baru bagi ratusan reseller dan dropshipper di seluruh Indonesia. 

Keberhasilan ini bukan sekadar tentang pertumbuhan bisnis, tetapi juga tentang bagaimana KHDJH mampu menciptakan dampak bagi komunitas yang lebih luas.

Perkuat Eksistensi Digital bersama Fitur Interaktif dan Program Shopee

Perilaku konsumen yang kini semakin mengandalkan berbelanja secara online mendorong pelaku usaha untuk terus beradaptasi dengan strategi digital yang tepat.

Memahami hal ini, KHDJH secara konsisten memperkuat eksistensi digitalnya dengan mengoptimalkan berbagai fitur interaktif serta program strategis yang ditawarkan oleh Shopee, salah satunya kampanye tematik seperti Shopee Big Ramadan Sale.

“Sebagai brand fashion muslim lokal, momen Ramadan selalu spesial bagi KHDJH, di mana permintaan terhadap produk fashion muslim meningkat secara signifikan. Maka itu, kami selalu antusias mengikuti kampanye Shopee Big Ramadan Sale setiap tahunnya, yang dari tahun ke tahun selalu menjadi wadah bagi KHDJH untuk menghadirkan koleksi khusus Ramadan agar lebih mudah dijangkau oleh konsumen di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Editor : Anindita Trinoviana
Artikel Terkait
Bisnis
1 hari lalu

BNI Xpora Dorong UMKM Gorontalo Naik Kelas dan Tembus Pasar Ekspor

Bisnis
1 hari lalu

BNI Raih Apresiasi ESG, Perkuat Posisi sebagai Penggerak Keuangan Berkelanjutan

Bisnis
1 hari lalu

Lestarikan Budaya Lokal, Rumah BUMN BRI Terus Berdayakan Perajin Batik Siger

Bisnis
17 jam lalu

Bank Mandiri Hadir untuk Sumatra, Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Bencana

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal