Kisah sukses pebisnis setelah resign dari BUMN. Trini Midiyati Yuniar memutuskan menjadi pebisnis setelah bekerja 18 tahun di BUMN. (Foto: Instagram @trini_my))
Cahya Puteri Abdi Rabbi

JAKARTA, iNews.id - Kisah sukses pebisnis setelah resign dari BUMN menarik untuk diulas. Pasalnya, bekerja di perusahaan pelat merah merupakan impian banyak orang.

Namun, memilih keluar atau resign dari BUMN merupakan keputusan besar yang juga diambil oleh sebagian orang untuk kemudian memulai bisnisnya sendiri. Hal ini seperti yang dilakukan oleh Trini Midiyati Yuniar, pemilik dan pendiri brand hijab asal Bandung, Hijab Deenay. Dia memutuskan untuk menjadi pebisnis setelah bekerja selama 18 tahun di BUMN.

Hijab Deenay sendiri merupakan salah satu pelopor hijab voal. Hijab Deenay memiliki ciri khas desain geometrik, dengan warna bold dan monogram logo Deenay pada setiap koleksi hijabnya.

Kisah sukses pebisnis setelah resign dari BUMN dimulai saat Trini mendirikan Hijab Deenay pada 2014, dimana saat itu dirinya merasa lelah menjadi pegawai dan ingin memiliki waktu lebih banyak dengan keluarga, namun tetap produktif.

Setelah keluar dari BUMN, Trini mulai mencoba berjualan dan membuat baju dengan model yang unik. Dia membuat busana yang menarik desainnya, namun tetap bisa dipakai berbagai situasi, baik formal maupun kasual. Awalnya, dia membuat koleksi busana tersebut hanya untuk teman-temannya.

Dia menggunakan nama Deenay sebagai brand yang merupakan singkatan nama kedua anaknya, Diara dan Naira. Nama Deenay semakin dikenal sejak tahun 2016 saat mulai memproduksi hijab.

Trini memulai usahanya dengan modal awal Rp7 juta, diawali dengan memproduksi baju yang smart casual. Kemudian, berkembang dengan memproduksi baju untuk sehari-hari atau daily wear, dan mulai memproduksi hijab pada 2016.

Kini, Hijab Deenay telah memiliki empat cabang yang berlokasi di Jakarta dan Bandung. Selain itu, Trini juga memasarkan produknya melalui platform online seperti website.

Jenis produk Deenay kini lebih bervariasi, tak hanya baju dan hijab. Deenay juga memproduksi mukena, celana, gaun, dan berbagai model outfit lainnya. 

Itu tadi ulasan kisah sukses pebisnis setelah resign dari BUMN. Semoga kisah ini menginspirasi.



Editor : Aditya Pratama

BERITA TERKAIT