Laba Bersih MNC Vision Networks (IPTV) Tumbuh 31 Persen di Semester I 2021

MNC Media
Presiden Direktur PT MNC Vision Networks, Ade Tjendra. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - PT MNC Vision Networks Tbk (MVN) mencatat laba bersih sebesar Rp164,3 miliar pada semester I 2021, tumbuh 31 persen dari Rp125,8 miliar pada periode sama tahun lalu. 

Margin laba bersih juga mengalami peningkatan menjadi 8 persen per Juni 2021, dibandingkan dengan 7 persen pada periode yang sama di tahun sebelumnya.

Sementara itu, pada kuartal II 2021, perseroan membukukan laba bersih sebesar Rp63 miliar, dengan margin laba bersih sebesar 6 persen.

MVN telah berhasil menorehkan tingkat pertumbuhan yang sangat baik dengan mencatatkan pendapatan konsolidasi sebesar
Rp2.052 miliar pada semester I 2021, dibandingkan Rp1.734 miliar pada periode sama tahun lalu, mewakili tingkat pertumbuhan sebesar 18 persen secara yearv on year (yoy).

Pada kuartal II 2021, pendapatan perseroan juga mengalami peningkatan yang signifikan, yaitu 18 persen secara yoy atau sebesar Rp1.050 miliar dari Rp890,9 miliar pada periode yang sama di tahun sebelumnya.

Pendapatan tersebut, terutama berasal dari layanan satelit yang meliputi dua unit DTH Perseroan, yaitu MNC Vision (pasca bayar) dan K-Vision (prabayar) mengalami peningkatan sebesar 2 persen YoY di semester I 2021 menjadi Rp1.271 miliar dibandingkan Rp1.244 miliar pada semester I 2020. 

Adapun pendapatan layanan satelit MVN pada kuartal II 2021 mengalami peningkatan sebesar 7 persen secara yoy menjadi sebesar Rp631,8 miliar dibandingkan Rp592,1 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya. 

Pertumbuhan pada pendapatan layanan satelit terutama disebabkan pencapaian positif yang berkelanjutan dalam akuisisi pelanggan K-Vision. Pada kuartal II 2021, K-Vision berhasil mengakuisisi total 1,1 juta pelanggan baru dan mencapai total voucher penjualan isi ulang sebesar Rp94,7 miliar. 

Perlu diketahui, K-Vision berhasil menorehkan pencapaian terbaiknya di Juni 2021 dengan meraih Rp55,7 miliar dari penjualan voucher isi ulang yang sebagian besar berasal dari perhelatan EURO Cup 2020.

Presiden Direktur MVN, Ade Tjendra, mengatakan MVN terus menunjukkan kinerjanya yang luar biasa meskipun berada di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. 

"Perseroan akan senantiasa memperkuat penjualan TV satelit DTH, dengan didorong tingginya permintaan di kota-kota kecil yang tercermin dari pertumbuhan K-Vision," kata Ade Tjendra, dalam keterangannya, di Jakarta, Kamis (12/8/2021). 

Menurut dia, perseroan menyakini bahwa pertumbuhan Vision+ akan terus menguat seiring dengan dukungan Perseroan dalam produksi original konten Vision+ yang berkerlanjutan. 

"Saya optimis bahwa MVN saat ini telah berada di posisi yang sempurna untuk mendominasi pasar didukung dengan performa kinerja terbaiknya," kata Ade Tjendra.

Editor : Jeanny Aipassa
Artikel Terkait
Megapolitan
19 jam lalu

Berbagi Kasih, MVN-MNC Peduli Hibur Para Lansia di Rumah Jompo Wisma Harapan Baru

Bisnis
9 hari lalu

HM Sampoerna Bukukan Laba Bersih Rp4,5 Triliun hingga Kuartal III 2025

Bisnis
1 bulan lalu

MNC Tourism Raup Laba Bersih Rp625,9 Miliar di Kuartal III 2025

Nasional
1 bulan lalu

Apresiasi Bantuan MNC Vision-MNC Peduli, Ini Harapan Komunitas Pemulung Pasar Senen

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal