Luncurkan Kampanye Nataru Ceria, ASTRA Infra Siapkan Layanan Terbaik

Anindita Trinoviana
Jelang momen Nataru, ASTRA Infra berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pengguna jalan tol dengan melakukan persiapan infrastruktur. (Foto: dok ASTRA Infra)

Selain itu, di kedua rest area tersebut juga didirikan Posko Pelayanan Ferizy yang berfungsi memberikan edukasi tentang pengisian reservasi di aplikasi Ferizy. Dengan demikian, hal tersebut akan memudahkan pengguna jasa kapal penyeberangan, terutama dengan adanya ketentuan pembatasan pembelian tiket di Pelabuhan Merak sejauh 4,71 kilometer dari titik tengah pelabuhan.

Melalui kampanye Nataru Ceria ini, ASTRA Infra ingin memberikan pengalaman perjalanan liburan yang menyenangkan termasuk saat berada di rest area.

Berbagai layanan dan fasilitas di rest area telah disiapkan seperti parkir, area komersial UMKM, toilet bersih, prasarana yang ramah disabilitas, fasilitas ibadah, ATM, SPBU modular, dan Saluran Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang telah tersedia di delapan Rest Area serta Pos Siaga Daihatsu yang akan berada di Resta Pendopo KM 456 Tol Semarang-Solo mulai 22-31 Desember 2023.

Group CEO ASTRA Infra sematkan ban lengan kepada satgas Nataru ASTRA Infra Group di tengah rangkaian Media Gathering dan Gelar Pasukan Nataru ASTRA Infra Group (19/12/2023). (Foto: dok ASTRA Infra)

Untuk kenyamanan di rest area, selain persiapan fasilitas, pengelola juga akan melakukan rekayasa lalu lintas serta melakukan imbauan kepada pengunjung untuk bijak memanfaatkan waktu saat berada di rest area dan senantiasa menjaga kebersihan.

Kemudian, guna mendukung aspek keselamatan dan kenyamanan selama momen Nataru, ASTRA Infra group telah menyiapkan lebih 1.300 satuan tugas (satgas) yang didukung dengan layanan armada Patroli, Derek, Rescue, dan Ambulans serta petugas Senkom yang selalu siaga 24 jam.

Sementara, untuk kelengkapan fasilitasnya seperti Warning Light dan Closed-Circuit Television (CCTV) yang berada di jalan tol ASTRA Infra terdata berfungsi dengan baik.

ASTRA Infra melalui delapan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yaitu Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan, Jombang-Mojokerto, Semarang-Solo, Surabaya-Mojokerto, Pandaan-Malang, Kunciran-Serpong, dan Kebon Jeruk-Ulujami turut mengimbau pengguna jalan agar dapat cerdas dalam mempersiapkan perjalanan liburan.

Adapun beberapa persiapan perjalanan liburan yang perlu dilakukan, di antaranya mempersiapkan kendaraan dan kesehatan dengan baik, menjaga batas kecepatan dan jarak aman, mempersiapkan saldo e-toll, serta mematuhi rambu dan arahan petugas di lapangan. Pengguna jalan tol juga diimbau untuk dapat mengantisipasi cuaca buruk selama periode Nataru.

Melalui berbagai upaya dan kerja sama dari berbagai pihak, ASTRA Infra berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam mendukung kelancaran mobilitas masyarakat pada momen Nataru tahun ini, serta turut serta mendukung terwujudnya kemajuan infrastruktur jalan tol yang berkelanjutan di Indonesia.

Editor : Anindita Trinoviana
Artikel Terkait
Music
10 jam lalu

Soundrenaline 2025 Hadir di Medan, Rayakan Musik dan Semangat Kolektif Kota

Kuliner
11 jam lalu

ShopeeFood dan Serly One Bite Big Bite Beri Diskon Rame Rame 50 Persen hingga Rp200 Ribu!

Bisnis
1 hari lalu

TASPEN Perkuat Visi Misi, Wujudkan Perusahaan Unggul dan Berkelanjutan 

Mobil
2 hari lalu

Kapolri dan Menhub Antisipasi Kepadatan Kendaraan serta Cuaca Ekstrem pada Nataru 2025

Berita Terkini
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
Network Updates
News updates from 99+ regions
Personalize Your News
Get your customized local news
Login to enjoy more features and let the fun begin.
Kanal