JAKARTA, iNews.id – Selama 27 tahun hadir dalam semangat “Sinergi Majukan Negeri”, Bank Mandiri kembali menegaskan peran sebagai mitra strategis Pemerintah dalam mengakselerasi ketangguhan kesehatan nasional.
Konsistensi ini diwujudkan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Mandiri Bakti Kesehatan untuk menghadirkan akses pelayanan kesehatan dan gaya hidup sehat bersama.
Sebagai langkah konkret, Bank Mandiri memberikan pemeriksaan kesehatan dan kacamata gratis bagi 7.000 penerima manfaat di 12 kantor wilayah Bank Mandiri seluruh Indonesia secara serentak pada Rabu (15/10/2025). Di Jakarta, program ini menyasar 1.850 penerima yang tersebar di Mandiri University Nawasena, TPI Muara Angke, Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kebon Sirih, dan Pasar Jaya Tebet.
Program ini menargetkan penerima manfaat dari berbagai kelompok masyarakat, mulai dari nelayan, petani, pedagang pasar tradisional, pengemudi ojek dan angkutan umum, kuli angkut pelabuhan, pemulung, petugas kebersihan, penyapu jalan, hingga komunitas seni dan budaya tradisional.
Direktur Utama Bank Mandiri Riduan menegaskan bahwa kesehatan merupakan pondasi penting dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Kehadiran Mandiri Bakti Kesehatan menjadi bukti komitmen kami dalam mendukung pemerataan akses layanan kesehatan.