Dia menjelaskan, untuk memaksimalkan pengelolaan SDA, telah dibuat sistem yang dapat mewujudkan dokumen-dokumen dari para pelaku bisnis maupun dari K/L agar saling terintegrasi. Informasi antara laporan dan apa yang ada di dalam kenyataan dari sisi arus uang harus bisa disinkronkan.
"Transaksi dan dokumen untuk pengangkutan barang juga menunjukkan konsistensi dari informasi dan terwujud juga dari sisi arus uang. Dan tentu dari sini, akan dapat melacak keterkaitan antar pelaku usaha dan membandingkan antara pemeriksaan fisik barang dengan dokumen secara akurat antar K/L tanpa menciptakan sebuah proses bisnis yang sangat berat atau kompleks bagi dunia usaha," ungkap Sri Mulyani.
Dia menjelaskan, sangat penting bagi setiap K/L untuk saling membandingkan dan mengecek kebenaran atau akurasi dari informasi tersebut.
"Sehingga, apa yang disebut sebagai real-time information dan sebuah sistem yang memungkinkan adanya pengecekan secara tepat waktu menjadi sangat penting," ujar Sri Mulyani.