Hadirnya livery dan ornamen tematik ini sejalan dengan tingginya minat masyarakat menggunakan kereta api pada masa Angkutan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026. KAI mencatat penjualan tiket untuk periode 18 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 telah mencapai 2.108.450 tiket hingga Sabtu, 20 Desember 2025 pukul 08.00 WIB dari total 3.506.104 tempat duduk yang disediakan selama periode libur akhir tahun.
Anne menjelaskan bahwa peningkatan penjualan tiket terus terlihat seiring mendekatnya puncak arus libur Natal dan Tahun Baru, terutama menuju kota tujuan wisata dan pusat aktivitas masyarakat.
“Penjualan tiket kereta api jarak jauh tercatat sebanyak 1.905.761 tiket atau 69,0 persen dari kapasitas 2.761.048 tempat duduk. Sementara itu, penjualan tiket kereta api lokal mencapai 202.689 tiket, setara 27,2 persen dari total 745.056 tempat duduk,” jelas Anne.
Pada periode Nataru ini, KAI juga menyediakan program diskon tarif sebesar 30 persen yang berlaku pada 22 Desember 2025 hingga 10 Januari 2026. Sebanyak 1.509.080 tempat duduk disiapkan untuk program tersebut.
“Kami mengimbau masyarakat untuk merencanakan perjalanan sejak dini dan melakukan pembelian tiket melalui Access by KAI agar memperoleh kepastian jadwal serta ketersediaan tempat duduk selama masa libur Natal dan Tahun Baru,” tutup Anne.