Dengan pendekatan komprehensif yang melibatkan edukasi, teknologi, dan budaya keamanan, industri perbankan berusaha menjaga kepercayaan nasabah dan integritas sistem. Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu MNC Bank telah menginisiasi program edukasi yang bertujuan untuk membekali nasabah dan masyarakat dengan pengetahuan tentang teknik dan panduan langkah-langkah pencegahan kejahatan siber yang efektif.
Dari sisi internal, MNC Bank juga sudah melekatkan standarisasi ISO 27001:2013 tentang Standarisasi Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) pada layanan digitalnya. Melalui peningkatan standarisasi keamanan tersebut, diharapkan dapat melindungi pengguna layanan digital MNC Bank dari dari akses yang tidak resmi.
Terakhir, Parman mengingatkan nasabah dan masyarakat agar selalu waspada terhadap pihak yang meminta data. Sebab, hal itu merupakan jebakan.
“Dalam menghadapi kejahatan social engineering, Nasabah dan masyarakat diharapkan dapat selalu waspada serta terus melakukan verifikasi identitas pihak yang meminta informasi atau tindakan tertentu, karena dengan langkah proteksi tersebut dapat menghindarkan dari jebakan serangan siber yang sangat merugikan," tutur dia.
Terkait informasi mengenai PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT), dapat menghubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id dan www.motionbank.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank dan @motionbankingid di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di Twitter.
Nikmati layanan perbankan digital dan produk-produk lain MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBank di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan https://bit.ly/MotionBankMNC